Unggul Jumlah Pemain, PSIS Semarang Gagal Kalahkan Madura United

Tim PSIS Semarang. (Liga/indonesia.id)
12 Juli 2018 17:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang gagal memenuhi ambisi meraih poin maksimal dalam laga kandang Liga 1 Indonesia, saat menjamu Madura United. Dalam laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis (12/7/2018) itu, PSIS Semarang hanya mampu meraih hasil seri 0-0 dari Madura United.

Padahal dalam laga itu PSIS Semarang memiliki sejumlah keuntungan. Salah satu keuntungan PSIS Semarang, yakni keunggulan jumlah pemain setelah Madura United harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-62.

Madura United harus bermain dengan 10 pemain setelah Alfath Fathier diusir keluar lapangan karena menerima dua kartu kuning. Alfath menerima kartu kuning kedua setelah melanggar gelandang PSIS Semarang, Bayu Nugroho, pada menit ke-62.

Kendati unggul jumlah pemain, PSIS Semarang gagal memanfaatkannya. Skuat besutan Vincenzo Annese itu gagal menjebol gawang Madura United yang dijaga Satria Tama.

Bahkan, meski kehilangan satu pemain Madura United tetap masih bisa melancarkan serangan ke gawang PSIS Semarang melalui barisan penyerang, seperti Zah Rahan Krangar maupun Bayu Gatra.

Sementara PSIS Semarang justru tampil monoton. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu seperti kesulitan membongkar pertahanan Madura United yang digalang Fabiano Beltrame, dan hanya sesekali melancarkan serangan dari luar kotak penalti lawan.

Akibat hasil ini, PSIS Semarang pun masih tercecer di posisi bawah klasemen Liga 1 Indonesia 2018. PSIS Semarang untuk sementara berada di urutan ke-16 dengan koleksi 15 poin, hasil dari 4 kali kemenangan, tiga seri, dan delapan kekalahan.

Sedangkan Madura United  naik ke urutan enam dengan nilai 22, hasil dari enam kali kemenangan, empat seri, dan lima kekalahan.