Zohri Harumkan Nama Indonesia, Rabbani Beri Belanja Gratis Setahun

Lalu Muhammad Zohri (Reuters/Kalle Parkkinen)
14 Juli 2018 09:30 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Prestasi gemilang yang dicapa sprinter asal Lombok Utara, Lalu Muhammad Zohri, di kancah internasional membuat masyarakat di Indonesia bangga.

Banyak yang menaruh simpati terhadap pelari belia yang mampu menjuarai lari nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang digelar di Irlandia, beberapa waktu lalu itu. Terlebih lagi setelah mengetahui Zohri berasal dari keluarga yang tidak mampu.

Salah satu yang menaruh simpati terhadap Zohri adalah toko busana muslim Rabbani. Rabbani bahkan siap memberikan reward kepada Zohri berupa voucher gratis belanja selama satu tahun.

“Reward itu kami berikan sebagai rasa syukur dan terima kasih atas prestasi yang telah dicapai Zohri. Berkat prestasi itu, Zohri telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” tulis General Marketing Manager Rabbani, Ridwanul Karim, dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Jumat (13/7/2018).

Tak hanya kepada Zohri, Rabbani memberikan hadiah. Rabbani juga akan memberikan hadiah bagi setiap orang yang memberikan informasi kepada Zohri kali pertama terkait belanja gratis setahun yang diberikan toko busana muslim itu.

“Selamat untuk Zohri dan teruslah berprestasi. Kami bersyukur Indonesia punya Zohri. Ini wujud rasa syukur kami untuk Zohri,” sambung Regional Manager Rabbani Jawa Tengah (Jateng), Eko Wibowo.

Zohri mendadak menjadi pemberitaan utama di media massa Tanah Air menyusul kesuksesannya meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018. Ia menjadi yang tercepat di nomor lari 100 meter setelah mengalahkan dua atlet Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, dengan catatan waktu 10,18 detik.

Catatan waktu Zohri ini sekaligus memecahkan rekor nasional junior atas namanya sendiri, yakni 10,25 detik. Catatan waktu itu juga mendekati rekor nasional nomor 100 meter yang masih dipegang sprinter asal Solo, Suryo Agung Wibowo, 10,17 detik.