PSIS Semarang Bidik Dua Bintang Persib Bandung

Pemain Persib Bandung, Atep, tengah dilirik PSIS Semarang. (dok. Solopos - Persib.co.id)
17 Juli 2018 10:49 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang terus aktif berburu pemain anyar di jendela bursa transfer Liga 1 Indonesia 2018. Kabar terbaru, PSIS Semarang bahkan dikabarkan tengah mendekati dua bintang Persib Bandung, Atep dan Airlangga Sucipto.

CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, membenarkan jika pihaknya saat ini tengah membidik dua bintang Persib Bandung itu untuk bergabung dengan timnya menghadapi putaran kedua Liga 1 Indonesia 2018.

Tokopedia

“Benar, kita sudah mengajukan penawaran ke manajemen Persib Bandung untuk kedua pemain itu. Opsinya bisa peminjaman atau transfer penuh. Tergantung keputusan manajemen Persib Bandung,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu kepada Semarangpos.com, Senin (16/7/2018).

Yoyok mengatakan upaya menggaet dua pemain Persib Bandung yang sarat pengalaman itu sebagai bukti kinerja manajemen PSIS Semarang di jendela bursa transfer Liga 1 Indonesia 2018.

Ia berharap pemain-pemain yang didatangkan bisa mendongkrak performa PSIS Semarang pada putaran kedua. Saat ini, PSIS Semarang masih berada di posisi ke-17 atau dua dari bawah dalam klasemen Liga 1 Indonesia 2018. Dari 15 laga yang sudah dijalani, PSIS Semarang baru mengemas 15 poin, hasil dari empat kali menang, tiga seri, dan delapan kali kalah.

Meski demikian, pria yang juga menjadi anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah (Jateng) itu sadar diri. Perburuan pemain dilakukan juga dengan pertimbangan masalah pendanaan serta tidak masuknya Atep maupun Airlangga dalam skema Pelatih Persib Bandung, Mario Gomes.

“Namun demikian, kedua pemain itu [Atep dan Airlangga] kami anggap layak dan mampu mengangkat performa PSIS. Mudah-mudahan manajemen Persib segera memberi jawaban atas tawaran yang kami ajukan,” ujar Yoyok.

Atep dan Airlangga saat ini memang jarang mendapat porsi bermain di Persib Bandung. Kendati demikian, kedua pemain itu cukup berpengalaman dan memiliki skill yang mumpuni.

Atep yang menempati posisi gelandang, pernah membawa Persib Bandung juara Liga Super Indonesia, yang saat ini bernama Liga 1 Indonesia, pada musim 2015 lalu. Sementara, Airlangga merupakan striker yang kenyang pengalaman dan sempat membela Timnas Indonesia pada 2017.