Indomaret di Tlogosari Dibobol Maling, ATM Dirusak

Seorang anggota polisi (kanan) tengah melakukan olah TKP di Indomaret Tlogosari, Semarang, Selasa (17/7/2018). (JIBI/Semarangpos.com - Imam Yuda S.)
17 Juli 2018 17:20 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Salah satu  minimarket Indomaret di Jl. Nogososro No. 50, Keluruhan Tlogosari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, dibobol pencuri Selasa (17/7/2018) dini hari.

Belum diketahui kerugian akibat pencurian itu. Pelaku diduga lebih dari satu orang dan berusaha membobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) CIMB Niaga Bank di Indomaret itu.

Tokopedia

Salah seorang warga yang tinggal di dekat Indomaret itu, Amir, 35, mengaku melihat Indomaret itu tutup pada Senin (16/7/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat malam hari, Amir menyatakan tidak melihat hal yang mencurigakan di sekitar lokasi kejadian. Namun, saat pagi hari pegawai yang membuka toko sudah melihat ATM dirusak dan kasir berantakan.

"Saya diberi tahu pegawainya, tokonya habis kebobolan. Tidak tahu kerugiannya berapa, yang pasti pelaku menjebol atap," ujar Amir saat dijumpai wartawan di lokasi kejadian.

Mengetahui Indomaret dibobol maling, ia pun menyuruh pegawai itu melapor ke Polsek Pedurungan. "Jadi diketahui kalau toko itu dibobol maling ya sekitar pukul 07.00 WIB," terang Amir.

Aparat Polsek Pedurungan yang datang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara hingga pukul 10.00 WIB. Kanit Reskrim Polsek Pedurungan, AKP Sarimin, memperkirakan sebelum beraksi, pelaku sudah lebih dulu melakukan pengamatan di Indomaret tersebut. Prediksi Sarimin didasari hasil olah TKP.

"Pelaku itu ada dugaan pelaku sudah mengamati sebelum beraksi. Pelaku berhasil membobol atap pelaku dan langsung berusaha merusak ATM dan barang di toko," terang Sarimin.

Sarimin mengatakan saat ini belum bisa menaksir kerugian yang diakibatkan aksi pencurian itu. Ia juga tengah melakukan pemeriksaan dari para saksi dan rekaman kamera closed circuit television (CCTV).

"Kami belum tahu kerugiannya, hasil olah TKP kondisi ATM hanya rusak. Sedangkan barang yang hilang di toko masih diselidiki," ujar Sarimin.