Resmi Gabung PSIS Semarang, Joko Kenakan Jersey Nomor 1

Eks kiper Arema FC, Joko Ribowo, resmi diperkenalkan manajemen PSIS Semarang di Kantor PSIS Semarang, Rabu (18/7/2018). (JIBI/Semarangpos.com - Imam Yuda S.)
18 Juli 2018 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - PSIS Semarang resmi merekrut mantan kiper Arema FC, Joko Ribowo, untuk memperkuat skuatnya pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2018. Kiper berusia 29 tahun itu dikontrak dengan durasi dua tahun atau hingga musim 2019 mendatang.

Joko resmi diperkenalkan manajemen PSIS Semarang di mes pemain, Rabu (18/7/2018). Ia diperkenalkan secara langsung oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, dan GM PSIS Semarang, Wahyu "Liluk" Winarto.

Tokopedia

Bergabungnya Joko menambah daftar pemain berposisi njaga gawang di PSIS Semarang. Sebelum Joko, PSIS sudah memiliki Jandia Eka Putra, Aji Bayu, Sendri Johansyah, dan Satriawan Eka Putra.

"Kita sudah punya 3 penjaga gawang, tapi hanya dua yang berpengalaman di Liga 1. Sangat riskan kalau ada yang cedera atau turun performa. Sehingga, mau enggak mau kita harus mencari kiper yang berpengalaman lagi," jelas Yoyok saat memperkenalkan Joko kepada awak media.

Bergabung dengan PSIS Semarang, Joko pun mendapat kesempatan mengenakan jersey nomor 1. Ia pun akan bersaing ketat dengan Jandia yang selama ini menjadi pilihan utama pelatih Vincenzo Alberto Annese.

"Kiper harus pakai jersey nomor 1 dong. Kalau Jandia selama ini pakai nomor 30," tutur Yoyok.

Sementara itu, Joko mengaku senang bergabung dengan PSIS Semarang. Sebenarnya ia sudah ingin bergabung dengan PSIS Semarang sejak lama. Namun, baru mendapat kesempatan setelah dilepas Arema FC karena kalah bersaing dengan kiper asal Serbia.

"Alhamdulillah, saya bisa bergabung dengan PSIS Semarang. Saya akan bekerja sama dengan pemain lain untuk mengangkat prestasi PSIS Semarang," ujar kiper asal Demak itu.

Joko akan mulai menjalani latihan bersama PSIS Semarang setelah tim berjuluk Mahesa Jenar itu pulang dari laga lawan Persipura Jayapura di Liga 1 Indonesia. Ia sudah didaftarkan PSIS Semarang ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan tinggal menunggu pengesahan.