Seperti Ini Reaksi Pelajar di Semarang Saat Sambut Api Abadi Asian Games

Ratusan pelajar Semarang terlihat antusias menyambut kedatangan obor Asian Games 2018 di Jl. Ahmad Yani, Kota Semarang, Rabu (18/7/2018). (JIBI/Semarangpos.com - Imam Yuda S.)
19 Juli 2018 05:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Ratusan pelajar Kota Semarang menyambut dengan antusias datangnya api abadi Mrapen yang akan digunakan menyulut obor Asian Games, Rabu (18/7/2018).

Api abadi Mrapen dibawa ke Semarang oleh mantan petenis nasional, Sutejo Tarik. Api yang dibawa dengan tinder box berwarna emas itu sempat singgah di Kantor RRI Kota Semarang untuk diserahkan ke pembawa api lainnya, Yayuk Basuki.

Tokopedia

Sebelum api itu tiba di Semarang, ratusan pelajar terlihat menyambut. Mereka berdiri di pinggir jalan dengan antusias menyambut kedatangan api yang dibawa dengan menggunakan mobil bak terbuka.

"Penasaran saja sama apinya, seperti apa. Katanya api itu enggak bisa mati dan mau dibawa ke Jakarta," ujar seorang siswa SDN Pleburan 03, M. Rizky, saat berbincang dengan Semarangpos.com di sela menanti kedatangan api abadi Mrapen, Rabu.

Rizky tidak sendiri datang ke depan Kantor RRI Semarang. Ia hadir bersama teman-temannya dan juga wali kelas.

Ratusan siswa ini memang sengaja dikerahkan Pemkot Semarang untuk menyambut kedatangan api abadi. Setelah menyambut kedatangan api abadi, mereka pun kembali ke sekolah untuk mengikuti pelajaran.

Sementara itu, api abadi Mrapen yang dibawa Yayuk Basuki kemudian diarak ke Balai Kota Semarang. Api itu diserahkan ke Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, sebelum akhirnya dikembalikan ke Yustejo Tarik untuk dibawa ke Candi Prambanan.

Hendi, sapaan wali kota Semarang, mengaku gembira parade api Asian Games 2018 lewat di kotanya. Ia pun berharap semangat yang dibawa api itu mampu menular ke warga Kota Semarang, terutama atlet yang akan tampil di Asian Games maupun Porprov Jateng.

"Api Asian Games adalah simbol yang membawa semangat. Semoga semangat ini bisa ditularkan ke atlet-atlet Kota Semarang yang sebentar lagi tampil di Porprov. Semoga Semarang bisa kembali menjadi juara umum di Porprov Jateng," tutur Hendi.