Start Impresif Tim Sepak Bola Jateng di Kejurnas PPLP

Tim sepak bola PPLP Jateng berfoto bersama sebelum laga menghadapi tim PPLP Kabupaten Bogor dalam ajang Kejurnas PPLP di Aceh, Kamis (19/7/2018). (Istimewa - Humas PPLP Sepak Bola Jateng)
20 Juli 2018 06:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Tim sepak bola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah (Jateng) meraih hasil impresif saat melakoni debut di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP di Lapangan Sintetis, Lhongraya, Aceh, Kamis (19/7/2018). Tim besutan Ashadi itu sukses menghancurkan lawannya, PPLP Kabupaten Bogor, dengan skor telak 7-2.

“Ini hasil yang cukup bagus. Anak-anak bisa tampil lepas, sehingga mampu meraih hasil positif di laga perdana,” ujar asisten pelatih tim sepak bola PPLP Jateng, Andreas Tri Widagdo, kepada Semarangpos.com, Kamis.

Dalam ajang Kejurnas PPLP yang digelar di Aceh, mulai 17-25 Juli 2018 itu, tim sepak bola Jateng tergabung di Grup D. Selain Bogor, tim sepak bola Jateng juga akan menghadapi tim dari Kepulauan Riau (Kepri) dan Sumatra Utara (Sumut) pada babak penyisihan grup.

Seusai menghadapi tim PPLP Bogor, skuat pelajar Jateng dijadwalkan kembali tampil menghadapi Sumut, Sabtu (21/7/2018) pagi.

Pada Kejurnas PPLP tahun ini, tim sepak bola Jateng tampil dengan predikat juara bertahan. Status itu diperoleh Jateng setelah pada ajang yang sama tahun lalu berhasil menjadi jawara dengan mengalahkan tim PPLP Ragunan, Jakarta di babak final yang berlangsung di Riau.

“Tahun ini target kami sama, yakni juara umum. Meski pun tidak mudah dan dengan komposisi pemain yang berbeda dibanding tahun lalu. Meski demikian, kami akan berusaha mewujudkan itu [mempertahankan juara],” imbuh Andreas.