Tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 Janjikan Hadiah Rp160 Juta

Jumpa pers TKRM 2018 di Kudus menghadirkan Hariyanto Arbi. (Bisnis.com/Andhika)
22 Juli 2018 10:50 WIB Andhika Anggoro Wening Semarang Share :

Semarangpos.com, JAKARTA — Kota Kudus bersiap menggelar kejuaraan lari marathon tahunan 21 Oktober 2018 mendatang. Setelah sebelumnya sukses mengadakan Kaskus Kudus Half Marathon, dalam kesempatan selanjutnya kejuaraan lari dengan total hadiah Rp160 juta ini ditajuki Tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 (TKRM 2018).

Penyelengaraan TKRM 2018 diakui panitia terinspirasi dari lomba lari ekiden di Jepang yang diikuti ribuan peserta dari berbagai negara. Relay marathon atau ekiden adalah lomba lari estafet untuk jarak jauh. Pelari yang berlomba tergabung dalam sebuah tim.

Tokopedia

Penyelenggaraan ekiden atau relay marathon yang pertama digelar di Kudus ini membuat Co Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa optimistis bisa sukses disambut pencinta olah raga tanah air. Ditargetkan penyelenggaraan ini akan diikuti 5.500 peserta dari berbagai kategori lomba.

"Melalui Tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 kami antusias dan senang bisa merangkul komunitas pelari yang tidak hanya dari Indonesia tapi internasional," ujar Gaery saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Pemilihan Kudus menurut Gaery karena kota tersebut mempunyai keunikan baik dari kemajemukan budaya, religi, sejarah hingga kuliner. "Kami optimis bahwa Tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kudus dari sisi pariwisata dan ekonomi kreatif."

Penyelengaraaan RKTM 2018 semakin menarik karena akan diikuti oleh mantan pebulutangkis nasional, Hariyanto Arbi, yang terkenal dengan Smash 100 Watt. Meski kondisi fisik tidak seperti dulu sewaktu jadi atlet, pemain yang pernah menjadi juara dunia ini sangat antusias mengikuti lomba.

"Saya senang sekali karena Kudus kota kelahiran yang semakin intens menyelenggarakan event-event olah raga internasional," ujar pemain yang pernah membawa Indonesia meraih Thomas Cup empat kali.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis