Babak I Diwarnai Kartu Merah, PSIS Semarang Vs Persebaya Surabaya Nihil Gol

PSIS Semarang berlatih di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jateng, Selasa (3/7 - 2018) sore. (Instagram/@psisfcofficial)
22 Juli 2018 16:20 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, MAGELANG — PSIS Semarang menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia musim 2018 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (22/7/2018) sore. Pada babak pertama, laga berlangsung keras dengan banjir kartu kuning dan dikeluarkannya satu kartu merah untuk gelandang Persebaya Surabaya, Oktavianus.

Di menit-menit awal, PSIS Semarang sebagai tuan rumah sebenarnya mampu beberapa kali merangsek masuk ke pertahanan Persebaya Surabaya. Namun kesigapan duo bek tengah Persebaya Surabaya, O.K. John dan Ruben, mampu meredam sejumlah serangan PSIS Semarang.

Laga juga berlangsung cukup keras sejak awal pertandingan dengan beberapa pelanggaran yang dilakukan para pemain dari kedua tim. Bahkan, gelandang Persebaya Surabaya, M. Hidayat, harus menerima kartu kuning di menit ke-5 setelah melakukan pelanggaran keras.

PSIS Semarang mendapatkan peluang emas pada menit ke-8 setelah Aldaier Makatindu mampu mengecoh kiper Persebaya Surabaya, Miswar, dan hanya berhadapan dengan gawang kosong. Sayangnya Aldaier justru terjatuh dan menuntut wasit untuk memberikan hadiah penalti meski tuntutan itu tak dipenuhi karena Aldaier dianggap melakukan diving.

Di menit ke-15, wasit mengeluarkan dua kartu kuning sekaligus. Bek sayap PSIS Semarang, Safruidin Tahar, dan gelandang Persebaya Surabaya, Oktafianus, diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras dengan jeda hanya beberapa detik.

Pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2018 itu semakin menarik selepas menit ke-20. Laskar Mahesa Jenar mulai memanfaatkan skema serangan balik sehingga mampu beberapa kali mengoyak pertahanan Bajul Ijo meski belum bisa menhasilkan gol.

Kartu kuning kembali dikeluarkan wasit di menit ke-30 menyusul pelanggaran keras yang dilakukan Dutra kepada Safrudin. Dengan begitu, sudah ada empat kartu kuning yang dikeluarkan wasit saat pertandingan baru berjalan 30 menit.

Selang empat menit, kartu kuning kelima pada pertandingan itu diberikan wasit untuk bek sekaligus kapten PSIS Semarang, Haudi Abdillah. Haudi diganjar kartu kuning setelah menjegal pemain Persebaya Surabaya yang berupaya melancarkan serangan balik.

Demi menambah daya gedor, PSIS Semarang memasukkan striker andalannya, Bruno Silva, pada menit ke-41 untuk menggantikan Aldaier Makatindu yang sebenarnya tampil cukup cemerlang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Laga semakin panas kala gelandang Persebaya Surabaya, Oktavianus, diganjar kartu merah pada menit ke-42. Oktavianus diusir wasit setelah melakukan tekel menggunakan dua kaki ke arah Frendi Saputra.

Meski babak pertama pertandingan pekan ke-17 Liga 1 Indonesia musim 2018 tersebut berlangsung keras dan cukup seru, kedua tim belum mampu menciptakan satu pun gol. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak pertama antara PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya.