Unggul Jumlah Pemain, PSIS Semarang Bekuk Persebaya Surabaya

Tim PSIS Semarang. (Instagram/psisfcofficial)
22 Juli 2018 17:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, MAGELANG — Pada pertandingan pekan ke-17 Liga 1 Indonesia musim 2018 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (22/7/2018), PSIS Semarang mampu meraih poin penuh. Di laga tersebut, Laskar Mahesa Jenar berhasil menang dengan skor 1-0 atas Bajul Ijo.

Pertandingan pekan ke-17 Liga 1 Indonesia musim 2018 itu berjalan cukup keras sejak awal, terbukti dengan dikeluarkannya lima kartu kuning dan satu kartu merah oleh wasit pada babak pertama. Gelandang Persebaya Surabaya, Oktavianus, menerima kartu merah pada menit ke-42 setelah melakukan tekel dengan dua kaki kepada Frendi Saputra.

Tokopedia

Meski babak pertama berjalan cukup keras dan berlangsung seru dengan sejumlah peluang, kedua tim tak mampu menciptakan gol. Skor kacamata pun menutup 45 pertama pertandingan antara PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya.

Selepas turun minum, PSIS Semarang yang unggul dalam jumlah pemain tampak semakin leluasa dalam melancarkan serangan demi serangan ke pertahanan Persebaya Surabaya. Hasilnya, striker PSIS Semarang, Komarudin, mampu melesakkan gol di menit ke-49.

Gol Komarudin berawal dari umpan terobosan ciamik yang dilepaskan M. Yunus. Komarudin yang lepas dari jebakan off-side dengan tenang melesakkan bola ke sudut kanan gawang Persebaya Surabaya yang dijaga Miswar.

Meski tertinggal 1-0 dan kalah jumlah pemain, Persebaya Surabaya justru semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Tim berjuluk bajul ijo tersebut tercatat mampu dua kali melepaskan tendangan ke arah gawang di menit ke-51 meski masih mampu diamankan kiper PSIS Semarang, Jandia Eka.

Memasuki menit ke-60, pertandingan pekan ke-17 Liga 1 Indonesia musim 2018 itu semakin seru karena kedua tim saling jual beli serangan. PSIS Semarang yang mulai mengendurkan intensitas serangan mereka justru beberapa kali direpotkan dengan pressing ketat Persebaya Surabaya.

Di menit ke-71, Persebaya Surabaya mendapatkan peluang emas kala Irfan Jaya mampu menguasai bola dan hanya berhadapan dengan kiper PSIS Semarang, Jandia Eka. Sayang, peluang untuk menyamakan kedudukan yang sudah di depan mata itu sirna setelah Irfan Jaya tak mampu mengontrol bola dengan baik.

Memasuki menit ke-80, PSIS Semarang yang sudah unggul satu gol memilih untuk lebih bertahan dan menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik. Namun hal itu justru membuat Persebaya Surabaya semakin gencar melancarkan serangan.

Meski begitu, PSIS Semarang bukan berarti tak memiliki peluang sama sekali. Striker PSIS Semarang yang baru masuk pada babak kedua, Bruno Silva, tercatat mampu mendapatkan empat peluang emas dalam jangka waktu kurang dari lima menit hingga menit ke-83. Sayangnya, semua peluang itu sia-sia karena sepakan Bruno Silva masih melenceng dari sasaran.

Menjelang akhir pertandingan, ketegangam justru muncul dari bangku penonton. Beberapa lemparan botol datang dari tribune penonton ke arah lapangan. Namun ketegangan itu berhasil diredam pihak keamanan.

Sementara itu, Persebaya Surabaya yang belum menyerah untuk mengejar ketertinggalan mampu menciptakan peluang emas di menit ke-91. Ruben Sanadi yang berdiri bebas mampu melepaskan tendangan keras. Namun tendangan itu masih melebar tipis di sisi kanan gawang PSIS Semarang.

Di menit ke-93, Persebaya Surabaya kembali berpeluang menyamakan kedudukan lewat aksi David da Silva. Namun kiper PSIS Semarang, Jandia Eka, masih sigap mengamankan keperawanan gawangnya.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk kemenangan PSIS Semarang atas Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-17 Liga 1 Indonesia musim 2018 tak berubah. Atas hasil itu, PSIS Semarang berhasil naik dua tingkat di posisi ke-15 pada klasemen sementara dengan koleksi 19 poin .

Susunan Pemain:

PSIS Semarang: Jandia (GK); Frendi, Haudi, Petar, Safrudin; Bayu, Conteh, M. Yunus; Komarudin, Hari Nur, Aldaier.

Persebaya Surabaya: Miswar (GK); Ruben, O.K. John, Dutra, M. Hidayat; Oktafianus, Maitimo, Robertino; Irfan Jaya, Osvaldo, Rishadi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya