Tampuk Pimpinan Basarnas Jateng Diganti

Upacara serah terima Kepala Basarnas Jateng di Kantor Basarnas Jateng, Kota Semarang, Senin (23/7 - 2018). (Semarangpos.com/Istimewa)
23 Juli 2018 21:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Pergantian tampuk pimpinan terjadi di Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Jawa Tengah (Jateng). Noer Isrodin Muchlisin, yang semula menjabat sebagai kepala Basarnas Jateng digantikan Aris Sofingi, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala kantor SAR (Kakansar) Merauke.

Upacara serah terima jabatan pimpinan Basarnas Jateng itu berlangsung di Kantor Basarnas Jateng, Kota Semarang, Senin (23/7/2018).

Tokopedia

Noer yang belum genap setahun menjabat sebagai kepala Basarnas Jateng harus meninggalkan jabatannya. Ia harus bertugas di kantor Basarnas pusat sebagai kepala bagian organisasi dan tata laksana (Ortala).

Dalam sambutannya pada acara lepas sambut, Noer menilai pergantian kepala kantor, promosi, maupun mutasi adalah hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan. Meski tak lama bertugas di Semarang, Noer mengaku banyak hal yang berkesan selama menjalankan tugas di ibu kota Jateng itu.

“Kinerja saya hanya sebentar di Semarang. Namun diapresiasi pimpinan sehingga diamanahi memimpin bagian Ortala,” tutur Noer dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Senin.

Noer mengaku selama di Semarang banyak anggota SAR maupun sukarelawan yang mendukung kinerjanya. Hal itulah yang membuatnya mampu menjalankan amanah sebagai pimpinan dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, Arif Sofingi, mengaku senang dipercaya memimpin Basarnas Jateng. Baginya, bertugas di Jateng serasa pulang ke tanah kelahiran.

“Saya tidak bisa menyampaikan banyak hal karena saya baru di kantor ini. Namun, bagi saya tugas di Semarang adalah anugerah. Saya bisa pulang kampung, karena saya asli Boyolali,” beber Arif.

Arif berharap selama bekerja di Basarnas Jateng, ia dan keluarganya bisa diterima dengan baik dan mendapat dukungan dari rekan-rekan sesama anggota SAR. “Semoga saya bisa membawa Kantor SAR Semarang menjadi lebih baik lagi,” tutur Aris.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya