Video Siswa SD Salat dalam Bus Sepulang Sekolah Viral di Medsos

Siswa sekolah dasar salat dalam bus. (Okezone.com/Instagram)
24 Juli 2018 03:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG —  Rekaman video seorang siswa berseragam sekolah dasar yang sedang salat saat menjalani perjalanan dalam bus menjadi viral di media sosial. Komentar warganet bertaburan menyertai beredar bagai virusnya rekaman video tersebut.

Dalam video unggahan pengguna akun Instagram Ndorobei, Selasa (17/7/2018), terlihat anak laki-laki mengenakan seragam putih-merah lengkap dengan tas di bahunya sedang duduk di antara penumpang lainnya. Pemandangan itu sekilas tampak biasa saja, namun jika diperhatikan secara seksama, ia melakukan gerakan lazimnya orang sedang salat dalam keadaan duduk.

Mulai gerakan takbiratul ihram dengan mengangkat kedua tangan hingga membungkukkan badan untuk rukuk dan sujud dilakukannya dengan tertib. Mulutnya juga terlihat seperti orang yang sedang membaca doa.

Redaksi laman aneka berita Okezone.com meyakini siswa yang tak diketahui identitasnya itu sedang melaksanakan salat. Mungkin saja ia belum sempat salat Ashar sepulang sekolah sehingga ia menyempatkan menunaikan ibadah wajib bagi umat Islam itu dalam perjalanan pulang dengan  menumpang bus.

Secara kebetulan ia dilihat oleh seorang penumpang yang kemudian merekamnya. Selanjutnya unggahan rekaman video yang viral itu dipublikasikan laman anrka berita Okezone.com, Kamis (19/7/2018).

"Renungan malam ini. Sore tadi Anak SD Batusari Semarang melakukan sholat ashar di bus saat pulang sekolah. Ya Rabb, muliakanlah anak ini yang tidak meninggalkan kewajibannya. Hamba malu melihat anak ini," tulis Ndorobei pada caption videonya.

Sejak pertama kali diunggah, video tersebut telah ditonton sebanyak puluhan ribu kali dan dibanjiri ratusan komentar netizen bernada pujian yang salut dengan anak itu.

Sumber : Okezone.com