Pemadaman Listrik Sasar 8 Daerah di Jateng, Rabu (25/7/2018)

Ilustrasi pemadaman listrik. (Firstaidsurvival.com)
25 Juli 2018 06:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, SOLO — Penghentian pelayanan PLN berupa pemutusan aliran listrik mendera delapan daerah di Jawa Tengah (Jateng), yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Pemalang, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Magelang, Rabu (25/7/2018). PLN Distribusi Jateng dan DIY, melalui akun Twitter @infolistrikdjty, menjelaskan penyebab pemadaman listrik itu karena adanya pemeliharaan jaringan.

Pemadaman listrik di Kota Semarang berlangsung di Jl. Seroja dan Jl. A. Yani di Kecamatan Semarang Tengah, Jl. Erlangga Barat dan Jl. Erlangga Tengah di Kecamatan Semarang Selatan, serta Jl. Wates, Kelurahan Gondoriyo, Kelurahan Bringin, dan Kelurahan Ngaliyan di Kecamatan Ngaliyan, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan penghentian pelayanan PLN di Kabupaten Semarang melanda Desa Sumogawe, Desa Getasan, Desa Piji, dan Desa Kenteng di Kecamatan Getasan, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

Untuk Kabupaten Kendal, pemadaman listrik menyasar Desa Kedungsari di Kecamatan Singorojo, Desa Kedunggading, Desa Tejorejo, Desa Ringinarum, dan Desa Ngrejo di Kecamatan Ringinarum, serta Desa Weleri, Jl. Mangunsari, Desa Nawangsari, Desa Sumberagung, Desa Bumiayu di Kecamatan Weleri, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Pemadaman listrik di Kabupaten Pemalang mendera Desa Limbangan dan Desa Ketapang di Kecamatan Ulujami, dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Penghentian pelayanan PLN serupa juga terjadi di Kota Tegal, yakni di Jl. Kapten Ismail, Jl. Asem Tiga, dan Jl. Rambutan di Kecamatan Tegal Barat, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Sedangkan pemadaman listrik di Kabupaten Tegal berlangsung di Desa Kabunan dan Desa Pedagangan di Kecamatan Dukuhwaru serta Desa Tegalandong di Kecamatan Lebaksiu, dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Di Kabupaten Temanggung, pemadaman listrik juga terjadi di Desa Menggoro di Kecamatan Tembarak, Desa Wonokerso di Kecamatan Pringsurat, serta Desa Gambasan dan Desa Kecepit di Kecamatan Selopampang, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Penghentian pelayanan PLN serupa di Kabupaten Magelang melanda Desa Sempu, Desa Mirikerep, Desa Madusari, dan Desa Kuwaluhan di Kecamatan Secang dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.30 WIB.

Jika ada penghentian pemadaman listrik di luar jadwal, maka dapat dipastikan hal itu merupakan gangguan jaringan listrik. Pelanggan dapat melaporkannya ke PLN melalui call center di nomor 123 disertai kode wilayah atau dengan me-mention akun Twitter @pln_123 dan @infolistrikdjty.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya