Sabu-Sabu Sitaan Bea Cukai Tanjung Emas Dimusnahkan BNN Jateng

Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu/sabu sitaan Bea Cukai Tanjung Emas di Kantor BNN Jateng, Kota Semarang, (Antara/Humas Bea Cukai)
25 Juli 2018 10:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,16 kg yang ditangkal Bea Cukai Tanjung Emas masuk Semarang, Selasa (24/7/2018), dimusnahkan dengan cara direndam. Pemusnahan barang bukti kasus penyalahgunaan narkoba itu dilaksanakan di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNNP) Jawa Tengah di Kota Semarang.

Kepala BNN Jateng Brigjen Tri Agus Heru menjelaskan pemusnahan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Pasal 83 UU No. 35/2009 tentang Narkotika dan Surat Penetapan Status Barang bukti yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Negeri Semarang. "Barang bukti tersebut disita penyidik BNN Jateng pada saat melakukan pengungkapan tindak pidana peredaran gelap narkotika hasil joint operation BNNP Jawa Tengah dan Bea Cukai Tanjung Emas," jelas Tri Agus Heru.

Tokopedia

Upaya penyelundupan sabu-sabu, lanjut Tri Agus Heru, dilakukan oleh WB, 22, warga negara Thailand, Minggu (1/7/2018) Pukul 17.00 WIB di terminal kedatangan Internasional Bandara Ahmad Yani Semarang dan berhasil digagalkan oleh Bea Cukai Tanjung Emas. Pada 13 Oktober 2016, Bea Cukai Tanjung Emas bersama BNN Jateng juga melakukan penangkapan di Semarang terhadap seorang penerima paket narkotika jenis sabu-sabu seberat 180 gram yang disembunyikan dalam paket barang berisi sepatu.

Sinergi antara Bea Cukai Tanjung Emas dengan BNN Jateng serta aparat penegak hukum lain di provinsi ini terus dijalankan untuk menggagalkan upaya penyelundupan narkotika di wilayah ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara