Ganjar Kenalkan Politik Anggaran ke Yasin

Pasangan calon gubernur terpilih Jateng Ganjar Pranowo/Taj Yasin menerima surat keputusan KPU Jateng terkait penetapan sebagai pemenang Pilgub Jateng. (Antara/Wisnu Adhi)
25 Juli 2018 14:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Calon terpilih gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku telah mengenalkan politik anggaran kepada wakilnya, Taj Yasin. Dengan demikian program kerjanya pada periode kedua diharapkan berjalan dengan baik.

"Saya sudah mulai melakukan pengenalan-pengenalan pada Gus Yasin, beliau sudah dua kali kita ajak untuk mencermati politik anggaran karena saya tidak membentuk tim transisi," kata Ganjar seusai menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018-2023 di aula Kantor KPU Jateng di Kota Semarang, Selasa (24/7/2018).

Tokopedia

Menurut Ganjar, pengenalan politik anggaran itu bertujuan agar hal-hal yang menjadi program kerja bersama pada periode kedua dirinya sebagai gubernur Jateng bisa terakomodasi secepatnya pada tahun depan. Sementara itu, Taj Yasin mengaku siap bekerja sama dengan Ganjar Pranowo dalam melaksanakan program-program kampanye mereja dan membangun Jawa Tengah.

"Karena kami satu kesatuan, pastinya sudah masuk program-programnya," katanya.

KPU Jateng menetapkan secara resmi, Ganjar Pranowo-Taj Yasin, sebagai pasangan calon terpilih gubernur Jateng periode 2018-2023 setelah mengalahkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah pada pilgub setempat Pasangan Ganjar/Yasin ditetapkan melalui berita acara No. 247/HK.03.1-BA/33/Prov/VII/2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Tahun 2018.

Dari berita acara itu kemudian diterbitkan Keputusan KPU JATENG Nomor 30/HK. 03.1-Kpt/33/Prov/VII/2018. Perolehan suara pasangan Ganjar/Yasin pada Pilgub Jateng 2018 sebanyak 10.362.694 suara.

Rencananya, pelantikan Calon Gubernur/Wagub Jateng terpilih pada tanggal 17 September 2018. Pilgub Jateng 2018 secara resmi diikuti pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo/Taj Yasin Maimoen yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat, sedangkan Sudirman Said/Ida Fauziyah diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PKB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara