Di Kudus, Menpora Ziarah Makam Bibi

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berziarah di makam bibinya, Siti Norhalimah yang meninggal 21 Juli 2018 lalu di Permakaman Umum Sedo Mulyo, Jl. Sosrokartono, Desa Kaliputu, Kecamatan Kota, Kudus, Jateng, Rabu (25/7 - 2018). (Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)
26 Juli 2018 04:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, KUDUS — Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Rabu (25/7/2018), bertandang ke Kudus untuk melakukan ziarah ke makam bibinya yang meninggal pada 21 Juli 2018. Kerabat Nahrowi itu dimakamkan di Permakaman Umum Desa Kaliputu, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut, mendapatkan sambutan hangat dari warga yang kebetulan berada di Permakaman Sedo Mulyo Kaliputu. Mereka pun merasa senang karena dikunjungi menteri, Rabu (25/7/2018).

Tokopedia

Imam Nahrawi juga tampak akrab bersosialisasi dengan sejumlah kerabatnya yang kebetulan ikut mendampinginya berziarah ke makam bibinya yang bernama Siti Norhalimah itu. "Ke Kudus dalam rangka berziarah ke makam bibi yang kebetulan saudaranya nenek saya merupakan warga Kudus," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang ditemui wartawan seusai berziarah.

Ketika masih duduk di bangku SMA, dia mengaku, setiap liburan sekolah main ke tempat bibinya maupun saudara lainnya yang ada di Kabupaten Kudus. Kebetulan, lanjut dia, kakenya berjualan satai di deket pusat perbelanjaan Ramayana Kudus.

Liburan ke Kudus, kata dia, dalam rangka melatih jiwa wira usaha. "Hingga kini, saya pun masih bisa membuat satai," ujarnya.

Penjaga makam yang kebetulan berbincang dengan Menpora juga meminta untuk menyempatkan diri melihat kamar kecil yang disediakan yang kebetulan baru saja selesai dibangun. Keinginan penjaga makam itupun dikabulkan dengan mengunjungi salah satu kamar kecil yang masih bersih karena baru selesai dibangun.

Siti Aisyah yang juga bibi Imam Nahrawi mengaku senang dan bahagia atas kunjungan nya ke Kudus. "Meskipun sudah menjadi pejabat negara, ternyata masih bisa datang ke Kudus," ujarnya Siti yang merupakan warga Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kudus.

Seusai berziarah dengan didampingi keluarganya yang ada di Kudus, Menpora tersebut berkunjung ke rumah keluarganya yang ada di Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kudus dengan mengendarai sepeda motor.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara