Gandeng Finalis Putri Indonesia, PLN Kenalkan Lingkungan Hidup ke Siswa SD

Finalis Putri Indonesia 2017 asal Jawa Tengah yang juga Putri Indonesia Terfavorit Megawati Prabowo memberikan edukasi lingkungan, penghijauan, dan konservasi tanaman lokal ke siswa SD Negeri 01 Kalipancur, Ngaliyan, Kota Semarang, Selasa (24/7 - 2018). (Antara/Humas PLN)
26 Juli 2018 16:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT. PLN APD Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menggandeng Finalis Putri Indonesia 2017 asal Jawa Tengah yang juga Putri Indonesia Terfavorit Megawati Prabowo untuk memberikan edukasi lingkungan, penghijauan, dan konservasi tanaman lokal ke siswa SD Negeri 01 Kalipancur, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng, Selasa (24/7/2018).

Edukasi untuk siswa yang diselenggarakan dalam rangka Hari Anak Nasional itu dan dihadiri Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Ngaliyan, Pengawas Sekolah Kecamatan Ngaliyan, kepala sekolah, serta para guru SD Negeri 01 Kalipancur tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian siswa untuk menjaga lingkungan. Finalis Putri Indonesia asal Jateng Megawati Prabowo memberikan materi mengenai lingkungan dan mengajak para siswa praktik langsung menanam pohon asem dan pohon kantil.

Tokopedia

PLH Manajer APD Jateng-DIY Gede Ayusta mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat dengan menanamkan karakter sejak dini mengenai kepedulian terhadap lingkungan. "Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini adik-adik bisa termotivasi menjaga lingkungan yang ada di sekitar kita, mulai dengan membuang sampah pada tempatnya, sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat," kata Gede.

PLN APD Jateng DIY, lanjut Gede, juga memberikan bantuan berupa konservasi tanaman lokal untuk sekolah agar menjadi lebih hijau serta dapat menjadi sekolah adiwiyata tingkat nasional. Sementara itu, Kepala SDN 01 Kalipancur Mukri mengucapkan terima kasih kepada PLN dan finalis Putri Indonesia asal Jawa Tengah yang telah memberikan pembelajaran efektif untuk siswa dalam memperoleh pengetahuan baru dari pihak eskternal.

"Anak-anak sangat senang bisa belajar dengan PLN dan Putri Indonesia favorite Jawa Tengah mengenai lingkungan, saya berharap akan tertanam dalam diri anak-anak mengenai pentingnya menjaga atau melestarikan lingkungan yang ada di sekolah kita," kata Mukri.

Kepala UPTD Kecamatan Ngaliyan Susmiyati menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian PLN terhadap sekolah rintisan adiwiyata nasional tersebut. SD Negeri 01 Kalipancur merupakan salah satu sekolah rintisan adiwiyata nasional yang memerlukan kerja sama dari seluruh stakeholder yang ada. "Semoga dengan adanya program ini dapat memicu semangat kita semua dalam mewujudkan sekolah adiwiyata nasional," demikian Susmiyati.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara