Purbalingga Harapkan Bandara dan Tol Buka Akses Wisatawan

Objek daya tarik wisata Kampung Kurcaci di Purbalingga, Jateng. (Antara)
27 Juli 2018 12:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, PURBALINGGA — Pemerintah Kabupaten Purbalingga intensif mengembangkan sektor pariwisata guna meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke wilayah setempat. Pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman dan jalan tol di Pemalang menjadi harapan muculnya akses lebih baik ke objek daya tarik wisata setempat.

"Pembenahan sektor pariwisata terus dilakukan dan peluang untuk mengembangkan sektor pariwisata harus digenjot total," kata Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (26/7/2018).

Tokopedia

Hal tersebut, kata dia, penting dilakukan. Terlebih lagi pada saat ini tengah berlangsung beberapa pembangunan infrastruktur, yang dapat mendukung upaya pengembangan sektor pariwisata.

"Pembangunan yang mulai berjalan yakni pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman dan juga penyelesaian pembangunan jalan tol di Pemalang, dengan selesainya exit tol di Pemalang, akan mempermudah pergerakan arus wisatawan ke Purbalingga," katanya.

Selain itu, menurut dia, keberadaan Bandara Jenderal Besar Soedirman nantinya, akan meningkatkan arus wisatawan yang datang ke Purbalingga. "Oleh karenanya, Pemkab Purbalingga terus membenahi sektor pariwisata dan sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan," katanya.

Dia mencontohkan, Pemkab Purbalingga, tengah mewacanakan untuk membangun pusat informasi pariwisata di lokasi strategis di dekat objek wisata setempat. "Pusat informasi akan didirikan di jalur strategis di dekat lokasi daya tarik wisata. Kecenderungan lokasi yang dipilih di wilayah jalur Bojongsari," katanya.

Selain sebagai pusat informasi wisata, kata dia, sekaligus juga sebagai pusat oleh-oleh. "Kita ingin membangun seperti di Bali dan bisa juga sebagai tempat parkir bus besar yang hendak ke Owabong atau Obyek Wisata Air Bojongsari," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara