Nyaleg Lewat Demokrat, GM PSIS Tambah Nama

General Manajer PSIS Semarang Wahyu Winarto. (Antara/I.C.Senjaya)
27 Juli 2018 16:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — General Manajer PSIS Semarang Wahyu Winarto akan bersaing dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sebagai calon anggota legislator (caleg) Partai Demokrat. Demi kepentingan itu, Wahyu Winarto mengajukan penetapan persamaan nama ke Pengadilan Negeri (PN) Semarang.

Maklum saja, Wahyu Winarto selama ini lebih kondang dengan nama Liluk. Nama itu pula yang selanjutnya ditulis dalam surat suara Pemilu 2019.

Tokopedia

Hakim tunggal PN Semarang Suranto, dalam sidang di Semarang, Kamis (26/7/2018), mengabulkan, permohonan persamaan nama Wahyu Winarto dan Liluk tersebut. "Menyatakan nama Wahyu Winarto dan Liluk merupakan orang yang sama," katanya.

Ditemui seusai sidang, Liluk menyatakan sidang permohonan penetapan ini berjalan cepat. "Tiga kali sidang sudah langsung penetapan putusan dari hakim," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang ini.

Menurut dia, pengajuan permohonan persamaan nama ini juga pernah diajukan oleh politikus Partai Demokrat lainnya. Ia menyebut CEO PSIS yang juga anggota DPRD Jawa Tengah A.S. Sukawijaya pernah mengajukan persamaan nama Yoyok Sukawi untuk kebutuhan yang sama.

Liluk selanjutnya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Semarang pada pemilihan anggota legislatof  mendatang. Surat penetapan pengadilan ini, kata dia, selanjutnya akan disampaikan ke KPU Kota Semarang agar nantinya mencantumkan nama Liluk pada surat suara Pemilu 2019.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara