Ormas Penolak Ustaz Abdul Somad di Semarang Kian Banyak

Ketua Umum Patriot Garuda Nusantara Iwan Cahyono bersama sejumlah ormas menyatakan penolakan pengajian Ustaz Abdul Somad di Mapolrestabes Semarang, Jumat (27/7 - 2018). (Antara/I.C.Senjaya)
27 Juli 2018 19:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Organisasi kemasyarakatan (ormas) dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di Kota Semarang, Jumat (27/7/2018), bersama-sama menolak pengajian Ustaz Abdul Somad di ibu kota Jawa Tengah itu, Senin-Selasa (30-31/7/2018).

Penolakan terhadap pengajian ulama asal Riau tersebut disampaikan perwakilan ormas Patriot Garuda Nusantara (PGN), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI), Laskar Merah Putih, serta Barisan Serba Guna Nahdlatul Ulama (Banser NU) Kota Semarang.

Tokopedia

Ustaz Abdul Somad rencananya akan mengisi pengajian di tiga lokasi Kota Semarang, awal pekan depan. Salah satu lokasi pengajian tersebut adalah kampus Universitas Sultan Agung Semarang (Unissula).

Ketua Umum PGN Iwan Cahyono mengatakan penolakan tersebut lebih disebabkan oleh sosok Abdul Somad yang terkait dengan HTI. "Ada keterlibatan eks anggota HTI dalam pelaksanaan kegiatan ini," tuduhnya.

Menurut dia, ada gerakan masif yabg dilakukan orang-orang yang tidak legawa HTI dibubarkan. Jika polisi memang memberi izin atas kegiatan ini, katanya, ormas yang menolak pengajian Abdul Somad akan meminta jaminan polisi bahwa tidak akan terjadi hal-hal yang berkaitan dengan pemikiran radikal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara