ITC Belum Keluar, Bako Terancam Absen Lawan PSM Makassar

Striker anyar PSIS Semarang, Abou Bakr El-Mel (kanan), saat melakoni laga uji coba di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Jumat (27/7 - 2018). (Instagram @psisfcofficial)
28 Juli 2018 10:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Keinginan PSIS Semarang menurunkan seluruh rekrutan terbaru pada laga perdana putaran kedua Liga 1 Indonesia melawan PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Senin (30/7/2018) mengalami sedikit kendala.

Dari tiga pemain anyar yang sudah direkrut tim berjuluk Mahesa Jenar di bursa transfer putaran kedua Liga 1, ada satu pemain yang berpotensi absen. Pemain itu tak lain adalah eks striker AC Tripoli, Abou Bakr El-Mel.

Tokopedia

Pemain yang akrab disapa Bako itu berpotensi tak bisa diturunkan saat PSIS Semarang menjamu PSM Makassar. Alasannya tak lain karena striker asal Lebanon itu belum mengantongi sertifikat kepindahan tim antarfederasi sepak bola dunia atau International Transfer Certificate (ITC).

CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, berharap ITC Bako segera turun, sehingga sudah siap dimainkan saat menjamu PSM Makassar. “Insya Allah, Senin nanti ITC Bako sudah turun. Kalau suratnya sudah keluar, dia sudah bisa kami mainkan saat menjamu PSM Makassar,” terang pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu kepada Semarangpos.com, Jumat (27/7/2018).

Tanpa Bako jelas menjadi kerugian bagi PSIS Semarang. Bako dipercaya mampu menjadi solusi bagi lini depan PSIS Semarang yang kurang eksplosif. Terlebih lagi, setelah Bako mampu menunjukkan ketajamannya saat melakoni laga uji coba kontra tim amatir di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Jumat sore. Dalam laga uji coba itu, Bako menciptakan quattrick untuk kemenangan PSIS Semarang 7-0.

Selain Bako, pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 ini PSIS Semarang juga menambah amunisi dengan mendatangkan eks gelandang Perseru Serui, Nerius Alom, dan mantan kiper Arema FC, Joko Ribowo.

Untuk kedua pemain lokal itu, PSIS Semarang tidak memiliki kendala berarti. Baik Alom maupun Joko sudah terdaftar di PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai pemain PSIS dan bisa diturunkan dalam laga kontra PSM Makassar. Bahkan, untuk Joko sudah turut dimasukkan dalam susunan pemain PSIS Semarang saat menjamu Persebaya Surabaya, beberapa waktu lalu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya