Lo? Polrestabes Semarang Mendadak Akui Belum Izinkan Pengajian Ustaz Abdul Somad

Wakapolrestabes Semarang AKBP Enrico Silalahi (Antara/I.C.Senjaya)
28 Juli 2018 11:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Di tengah pro dan kontra pengajian yang akan menghadirkan ulama asal Riau, Ustaz Abdul Somad, Senin-Selasa (30-31/7/2018), Polrestabes Semarang menyatakan pengakuan belum menerbitkan izin pelaksanaa pengajian tersebut.

"Izin belum diberikan, kami masih melakukan koordinasi sebagai bahan pertimbangan untuk pemberian rekomendasi nanti," kata Wakil Kapolrestabes Semarang AKBP Enrico Silalahi seusai menemui perwakilan sejumlah organisasi kemasyarakatan yang menolak kegiatan pengajian itu di Kota Semarang, Jateng, Jumat (27/7/2018).

Pengakuan itu bertolak belakang dengan pernyataan polisi sebelumnya, Polrestabes Semarang sebelumnya telah menytakan komitmen mengawal pelaksanaan pengajian Abdul Somad sehingga terhindar hal-hal yang tidak diinginkan.

Nyatanya, Wakapolresta E. Sillahi mengakui panitia pengajian yang akan menghadirkan Abdul Somad itu memang sudah resmi mengajukan permohonan izin pelaksanaan kegiatan ke polisi.Namun, tegas dia kemudian, kepolisian belum menerbitkan izin rekomendasi.

Kalaupun rekomendasi izin itu diberikan, maka diharapkan bisa mengakomodasi aspirasi dari pihak-pihak yang menyatakan penolakannya terhadap kegiatan tersebut. "Kami akan cari solusi terbaik antara yang menolak dengan panitia kegiatan itu," katanya. Menurut dia, jika nantinya izin diberikan tentu kepolisian akan menyiapkan sejumlah langkah antisipasi untuk mewujudkan situasi keamanan Kota Semarang tetap kondusif.

Sebelumnya, sejumlah ormas menyatakan menolak pelaksanaan pengajian yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad. Dai itu rencananya akan menghadiri sejumlah pengajian di Kota Semarang 30-31 Juli 2018. Salah satu kegiatan pengajian tersebut akan digelar di kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara