Kapten Persis Segera Gabung PSIS Semarang

M. Wahyu (paling kanan) saat membela Persis Solo dalam laga kontra PSIR Rembang di Stadion Krida, Rabu (25/7/2018). M. Wahyu meninggalkan Persis untuk bergabung dengan PSIS Semarang. (JIBI/Semarangpos.com - Imam Yuda S.)
28 Juli 2018 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang terus melakukan perburuan pemain pada bursa transfer menjelang putaran kedua Liga 1 Indonesia 2018. Setelah mendatangkan gelandang asal Papua, Nerius Alom, dari Perseru Serui, klub berjuluk Mahesa Jenar itu kini tengah bersiap menyambut kedatangan kapten Persis Solo, M. Wahyu.

Bergabungnya Wahyu ke kubu Mahesa Jenar, disampaikan General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, saat sesi jumpa pers di Kantor PSIS Semarang, Sabtu (28/7/2018) siang. Awalnya, Liluk menampik jika timnya telah merekrut pemain yang kerap menempati posisi gelandang bertahan itu.

Tokopedia

“Rumor, itu [bergabungnya M. Wahyu ke PSIS] rumor,” ujar Liluk.

Namun setelah didesak wartawan, menyusul kabar bahwa M. Wahyu telah berpamitan dengan Persis Solo, Liluk pun akhirnya mengaku.

“Ya, kita memang ada komunikasi dengan salah satu pemain, kapten Persis. Kita komunikasi dengan M. Wahyu, kalau enggak ada halangan sesudah tanggal 29 [Juli] dia bisa ke Semarang,” ujar politikus Partai Demokrat itu.

Liluk mengaku alasan mendatangkan Wahyu. Kapten Persis yang pernah membela Persebaya Surabaya itu dinilai layak menambah kekuatan PSIS Semarang di sektor tengah.

“Kenapa kita tambah gelandang? Kemarin kit sudah datangkan Bako [Abou Bakr El-Mel] untuk mengisi slot pemain asia, tapi posisinya striker. Jadi kita masih butuh tambahan slot pemain di lini tengah,” tutur Liluk.

Selain mendatangkan M. Wahyu, PSIS Semarang saat ini juga tengah memburu beberapa pemain lokal sebelum bursa transfer tengah musim Liga 1 berakhir pada 5 Agustus mendatang. Salah satu pemain lokal yang menjadi incaran PSIS Semarang asal Sriwijaya FC.

 “Kita masih mencari satu hingga dua pemain lokal lagi. Pemain yang kita incar ada di posisi bek kiri dan striker. Semua sudah kita ajak komunikasi, semoga deal,” beber Liluk. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya