Jateng Kirim 56 Atlet ke Asian Games

Obor Asian Games di ambil dari India (Instagram asiangames2018)
28 Juli 2018 22:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Provinsi Jawa Tengah mengirimkan 56 atlet dari berbagai cabang olahraga untuk mengikuti Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Puluhan atlet asal Jateng yang berlaga di Asian Games 2018 itu didominasi perwakilan pada cabang olahraga bela diri, khususnya pencak silat dan telah dinyatakan lolos seleksi oleh Kemenpora," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah, Urip Sihabudin, di Kota Semarang, Jateng, Jumat (27/7/2018).

Selain cabang olahraga pencak silat, Jateng juga mengirimkan perwakilan untuk cabang olahraga sepak takraw. Menurut dia, kedua cabang olahraga itu menjadi unggulan Provinsi Jateng dalam setiap pergelaran olahraga bertaraf internasional.

"Saya kira kita patut berbangga karena 56 atlet ini dari 400 sekian, mungkin seperdelapan lebih. Yang terbanyak memang di cabang olahraga pencak silat karena memang kita gudangnya," ujarnya.

Urip berharap para atlet asal Jateng bisa meraih medali emas pada Asian Games 2018. Kendati demikian saat ditanya mengenai besaran bonus yang akan diperoleh atlet peraih medali, pria berkumis itu tidak menyebutkan dengan pasti.

"Kami bakal mengusulkan insentif bagi mereka yang sudah berjuang habis-habisan dan itu rutin, untuk hal-hal prestasi kami berikan penghargaan, paling utama yang dapat medali, pelatih juga. Insentif akan kita usulkan pada anggaran perubahan," katanya.

Guna mempromosikan perhelatan Asian Games 2018, Pemprov Jateng sudah memublikasikan melalui saluran radio, pemasangan baliho, serta pemasangan stiker-stiker di mobil pejabat pemerintahan, termasuk pada level kabupaten dan kota.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara