Persijap Kenalkan Tim di Pendapa Kabupaten Jepara

Pemain Persijap Jepara mencium bendera merah putih di Pendapa Kabupaten Jepara saat peluncuran tim, Jumat (27/7 - 2018). (Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)
29 Juli 2018 13:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, JEPARA — Persijap Jepara memperkenalkan tim ke publik dengan disaksikan masyarakat serta sejumlah pengurus kesebelasan berjuluk Laskar Kalinyamat itu. Peluncuran tim Persijap digelar di Pendapa Kabupaten Jepara, Jumat (27/7/2018).

Peluncuran itu berlangsung sederhana karena hanya diselenggarakan di pendapa kabupaten. Namun, sebelumnya, di Stadion Gelora Bumi Kartini digelar acara khusus dengan menghadirkan penyanyi top serta sejumlah artis ibu kota.

Presiden Persijap Jepara Esti Puji Lestari menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang tetap mendukung tim Persijap Jepara. "Meskipun Persijap turun kasta, kami menganggap bukan sebuah kegagalan, melainkan pelajaran berharga," ujarnya.

Ia mengaku bersyukur masih mendapatkan kepercayaan dari sejumlah sponsor. Pihaknya menargetkan naik kasta dalam Liga 3 mendatang.

Ketua KONI Jepara Sutejo berharap Persijap bisa sukses dalam melakoni Liga 3 Nasional untuk naik kasta ke Liga 2. Hal itu, kata dia, tentunya menjadi harapan masyarakat Jepara dan menjadi motivasi pembinaan sepak bola di Jepara.

Di Kabupaten Jepara terdapat 100 klub sepak bola, termasuk di Kecamatan Karimunjawa yang memiliki empat klub. Ia mengakui untuk kembali berkiprah di liga bergengsi memang bukan perkara mudah, namun ketika semua pihak saling mengerti dan memahami.

"Semua pihak harus membuat komitmen yang sama untuk kembali memajukan tim Persijap Jepara agar bisa naik kasta," ujarnya.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi berhalangan hadir pada acara itu. Ia diwakili Kepala Bagian Kesra Setda Jepara Suhendro.

"Kami mengingatkan para pemain untuk bekerja secara tim karena kemenangan tidak bisa diraih dengan hanya mengandalkan satu pemain top," ujar Suhendro.

Pemkab Jepara selalu mendukung tim Persijap, meskipun dukungannya hanya bisa melalui KONI Jepara. Dukungan tersebut, kata dia, memang kurang maksimal karena dengan anggaran yang terbatas harus mengampu semua cabang olahraga.

"Kami patut berterima kasih kepada Presiden Persijap karena bersedia mempertahankan Persijap di tengah-tengah keprihatinan," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara