Asita Jateng Ajak Anggota Manfaatkan Asian Games

Obor api abadi Asian Games 2018 diarak di jalanan Kota Solo, Kamis (19/7 - 2018). (Solopos/M. Ferri Setiawan)
30 Juli 2018 04:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SOLO — Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Jawa Tengah mendorong para pengusaha yang bergerak di sektor pariwisata memanfaatkan promosi wisata pada momentum Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang.

"Pelaksanaan Asian Games ini merupakan pasar besar bagi sektor pariwisata kita," kata Wakil Ketua Asita Jateng, Daryono, di Solo, Jateng, Jumat (27/7/2018).

Tokopedia

Meskipun penyelenggaraan hanya di dua kota, katanya, untuk cakupan area perhelatan tersebut cukup luas, salah satunya terlihat dari kirab api abadi obor Asian Games yang diselenggarakan di beberapa kota, termasuk beberapa kota di Jateng. Momentum itu, menurut dia wajib dimanfaatkan anggota Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata.

"Melalui kirab ini sekaligus pemerintah memperlihatkan berbagai keindahan banyak daerah di Indonesia, jadi coverage-nya sangat luas," katanya.

Menurut dia, kirab obor yang dilaksanakan di kota-kota Jateng beberapa waktu lalu masih bersifat seremonial dan sosialisasi kepada masyarakat secara luas. Ia berharap seusai pelaksanaan tersebut makin banyak orang, khususnya dari luar daerah dan luar negeri, tertarik untuk berkunjung ke kota-kota di Jateng tersebut.

"Pada dasarnya event  ini kami jadikan sebagai upaya promosi pariwisata sehingga diharapkan bisa berbuah pada promosi investasi. Saya yakin selama terpublikasi dengan baik, maka Solo akan merasakan dampak dari momentum akbar ini. Yang paling penting tingkat kunjungan wisata di Kota Solo akan terus meningkat sehingga target pemerintah dapat tercapai," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara