6 Daerah di Jateng Tanpa Pelayanan PLN, Selasa (31/7/2018)

Ilustrasi pemadaman listrik. (Antara/M. Hamzah)
31 Juli 2018 06:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, SOLO — Penghentian pelayanan berupa pemutusan aliran listrik mendera sebagian wilayah di enam daerah di Jawa Tengah (Jateng), Selasa (31/7/2018). Dikutip dari akun Twitter milik PLN Distribusi Jateng dan DIY, @infolistrikdjty, wilayah yang didera pemadaman listrik itu adalah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Pemalang.

Di Kota Semarang, pemadaman listrik mendera kawasan Jl. Labuhan, Jl. Krakatau, Jl. Karimata, Jl. Barito, Jl. Lingga, Jl. Kartini, Jl. Pancakarya, dan Jl. Rejomulyo di Kecamatan Semarang Timur, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Sedangkan di Kabupaten Semarang, penghentian pelayanan PLN serupa berlangsung di Desa Getasan, Desa Sumogawe, dan Desa Jampelan di Kecamatan Getasan, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Tokopedia

Pemadaman listrik di Kota Salatiga berlangsung di Perumahan Wahid di Kecamatan Tingkir dan kawasan Randuacir dan Perumahan Praja Mulya di Kecamatan Argomulyo, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Wilayah Kabupaten Karanganyar yang didera pemadaman listrik adalah Desa Tegalrejo, Desa Dagen, Desa Songgorunggi, Desa Jetak, Perumahan GKS, Perumahan Dalem Asri Jaten, Perumahan Josroyo, dan Perumahan Bumi Graha Indah di Kecamatan Jaten, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Untuk Kabupaten Sukoharjo, penghentian pelayanan PLN seperti itu menyasar Desa Daleman, Desa Gedongan, Desa Mancasan, dan Desa Jati di Kecamatan Baki, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Pemadaman listrik di Kabupaten Pemalang terjadi di Desa Taskrejo, Desa Kaliprau, dan Desa Samong di Kecamatan Ulujami, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

PLN Distribusi Jateng dan DIY menyatakan pemadaman listrik di luar jadwal dipastikan disebabkan gangguan jaringan. Pelanggan dapat mengadu kepada PLN melalui call center di nomor 123 atau melalui Twitter dengan me-mention akun @infolistrikdjty dan @pln_123 jika menemui pemadaman listrik di Jateng yang tak terdapat pada jadwal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya