Ditahan PSM, Annese Ingin PSIS Lebih Garang Lawan Bali United

Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese. (Instagram/psisfcofficial)
31 Juli 2018 19:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, mengaku cukup kecewa dengan hasil seri 1-1 yang diraih timnya kala menjamu PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia Musim 2018 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Senin (30/7/2018) malam.

Meski demikian, pelatih asal Italia itu tak ingin larut dalam kekecewaan dan segera mengalihkan fokus ke pertandingan melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (4/8/2018).

Annese menilai pemainnya kurang tampil fight saat menjamu PSM Makassar. Oleh karenanya, ia pun akan memaksimalkan waktu yang tersisa untuk membenahi kekurangan tim sebelum bertandang ke markas Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

“Saya ingin pemain bermain seperti singa saat melawan Bali United. Mereka harus lebih berani dalam duel dengan pemain lawan maupun saat perebutan bola,” ujar Annese seusai laga kontra PSM Makassar.

Annese menilai baik Bali United maupun PSM Makassar sama-sama tim berkualitas. Kedua tim memiliki materi pemain yang berkualitas dan nama besar di kancah Liga 1 Indonesia. Oleh karenanya, ia pun akan melakukan persiapan sebaik mungkin sebelum melawat ke markas Bali United.

“Semua pemain harus mengubah mentalitas bertanding. Harus lebih agresif karena masih ada 16 pertandingan untuk bertahan di Liga 1,” ujar pelatih berusia 33 tahun itu.

Dalam kesempatan itu, Annese juga memuji debut striker Timnas Lebanon, Abou Bakr Al-Mel. Pemain yang akrab disapa Bako itu masuk sebagai pengganti Bayu Nugroho di menit ke-56.

Meski tak menyarangkan gol, Bako memberi kontribusi besar bagi tim. Assistnya ke Hari Nur Yulianto mampu menjadi gol hingga membuat PSIS Semarang menahan imbang 1-1 PSM Makassar.

“Saya memainkan Bako sebagai second striker dan dia bermain bagus. Saya berharap dia terus tampil bagus dan memberi warna di lini depan,” tutur Annese.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya