Kehabisan Bekal, Warga Semarang Malah Dimasukkan RSJ di Aceh

Rochmat. (Antara/Istimewa)
01 Agustus 2018 04:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Seorang warga Kota Semarang diinapkan di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh akibat terjadi kesalahpahaman. Gara-gara kehabisan bekal saat tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, sekitar tiga pekan lalu, lelaki bernama Rochmat itu malah dimasukkan rumah sakit jiwa.

Kabar memprihatinkan itu diterima Kantor Berita Antara di Semarang dari Kepala Kantor Berita Antara di Aceh, Heru Dwi Suryatmojo, melalui aplikasi Whatsapp, Selasa (31/7/2018). Diungkapkannya, Rochmat diinapkan di rumah sakit jiwa padahal yang bersangkutan berdasarkan keterangan dokter terlihat tidak memiliki masalah kejiwaan dan bisa diajak berkomunikasi.

KTP Rochmat. (Antara-Istimewa)

Ia menjelaskan ketika tiga pekan lalu tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Rochmat memang tampak kebingungan, kemudian oleh sejumlah orang kemudian dibawa ke rumah sakit jiwa untuk diamankan. "Rochmat tidak gila. Kasihan kalau ditempatkan di RSJ. Ia hanya ingin pulang, tapi tidak punya uang," papar Heru.

Berdasarkan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) yang disertakan Heru Dwi Suryatmojo, Rochmat lahir di Cianjur 16 Juni 1973. Ia tinggal di Jl. Brotojoyo Utara No. 21 Kota Semarang. Berdasarkan keterangan Heru, Rochmat ke Aceh akan bekerja sebagai tukang batu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara