Undip Kirim 7 Wakil ke Peksimida

Para mahasiswa Undip berfoto bersama dosen sebelum tampil pada Peksimida 2018 di kampus Undip, Semarang, Rabu (1/8 - 2018). (Semarangpos.com/Humas Undip)
02 Agustus 2018 14:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang mengirimkan tujuh mahasiswa untuk tampil di ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2018. Ketujuh mahasiswa itu akan bersaing di tingkat daerah guna meraih tiket ke Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2018 yang digelar di Yogyakarta, pertengahan Agustus nanti.

Tujuh mahasiswa yang menjadi delegasi kampus perguruan tinggi negeri (PTN) di Semarang itu, yakni M. Yusuf dan Tritiska Putri yang tampil di kategori lagu pop, Muhamad Safrud dan Rizky Amalia di lagu dangdut, Dewantara Umbu dan Egi Famel di lagu seriosa, dan Refila Martina di lagu keroncong putri.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA, mengatakan ketujuh mahasiswa itu terpilih mewakili Undip setelah melalui seleksi yang ketat. Ketujuh orang itu terpilih setelah tampil sebagai juara pertama di tingkat kampus.

“Kami berharap para wakil yang tampil bisa menjaga marwah kampus sesuai kompetensi yang sudah diperoleh. Bukan persoalan menang atau kalah, tapi jagalah atribut Undip yang membagakan dengan sebuah identitas yang terbaik,” ujar Prof. Zainuri dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Rabu (1/8/2018).

Direktur Kemahasiswaan Undip, Drs. Handojo Djoko Waloejo, menyebutkan Peksimida tahun ini memperlombakan 15 tangkai lomba, mulai dari lukis, komik strip, poster, fotografi, vokal grup, nyanyi tunggal, karya sastra cerpen, lakon, puisi, monolog hingga tari.

“Peksimida bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan mahasiswa terhadap apresiasi seni. Sementara, Peksiminas digelar setiap dua tahun sekali oleh Kemenristekdikti yang diikuti mahasiswa yang telah terpilih dalam seleksi Peksimida,” ujar Handojo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya