Raih Juara Kedua di Porad 2018, Prajurit Kodam Diponegoro Dapat Cuti Panjang

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryantoro, menyalami para atlet Kodam IV Diponegoro yang tampil pada Porad VIII/2018 di Rumah Dinas Pangdam Diponegoro, Puri Wedari, Kota Semarang, Rabu (1/8/2018). (Istimewa - Pendam IV Diponegoro)
02 Agustus 2018 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Keberhasilan prajurit TNI Kodam IV Diponegoro dalam Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) VIII/2018 mendapat apresiasi dari Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryantoro.

Para prajurit yang telah tampil dalam event tahunan itu diberi kesempatan untuk menjalani libur panjang dan dibebaskan dari tugas. Mereka mendapat cuti cukup lama, yakni sekitar dua pekan.
Di ajang Porad VIII itu, prajurit TNI Kodam IV Diponegoro memang memberikan prestasi yang cukup mentereng. Tampil sebagai tuan rumah, para atlet dari Kodam IV Diponegoro sukses merebut juara kedua dengan torehan tujuh emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Prestasi itu pun disambut gembira Pangdam IV Diponegoro. Saat pesta penyambutan di Rumah Dinas Pangdam IV Diponegoro, Puri Wedari, Kota Semarang, Rabu (1/8/2018), Mayjen TNI Wuryantoro, bahkan menyalami satu per satu atlet sambil memberikan ucapan terima kasih.

“Saya betul-betul bangga bisa memimpin Kodam IV/Diponegoro yang memiliki sosok prajurit dengan nilai-nilai Diponegoro begitu melekat dan begitu terlihat,” ujar Pangdam dalam sambutannya.

Pangdam juga mengaku bahwa sosok prajurit TNI, PNS, maupun Persit yang bertanding di Porad VIII telah memperlihatkan jiwa sportivitas, loyalitas, dan solidaritas antartim yang tinggi.

“Ke depan, Kodam IV Diponegoro agar bisa mempersiapkan semua cabang dengan sebaik mungkin. Selain itu menyediakan sarana dan pelatih yang baik untuk ajang pertandingan Porad ke IX,” imbuh Pangdam Diponegoro.

Porad VIII/2018 digelar selama 10 hari di Magelang, mulai 21-30 Juli 2018. Tampil sebagai juara umum di ajang ini adalah kontingen Kostrad yang mengumpulkan delapan medali emas, tujuh perak, dan tujuh perunggu.

Sementara itu, posisi ketiga diraih kontingen Kodam VI Mulawarman yang mengumpulkan enam emas, lima perak, dan enam perunggu. Sedangkan, posisi keempat direbut kontingen Kopassus dengan koleksi lima emas, tiga perak, dan delapan perunggu atau mengungguli Kodam XII Tanjungpura yang harus puas di posisi kelima dengan empat emas, lima perak, dan lima perunggu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya