Kampus Undip Bakal Punya Gedung Baru

Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, menghadiri peletakan batu pertama gedung baru FSM Undip di Tembalang, Semarang, Jumat (3/8 - 2018). (Semarangpos.com/Humas Undip)
04 Agustus 2018 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dalam waktu dekat bakal membangun infrastruktur baru berupa gedung enam lantai. Gedung anyar di Kampus Undip Semarang yang diberi nama Asyntia Prasada itu bakal dipergunakan untuk mahasiswa Program Studi (Prodi) Magister dan Doktor Fakultas Sains dan Matematika (FSM).

Gedung baru itu sudah mulai dibangun Juli 2018 dan selesai akhir Maret 2019 nanti. Perwakilan PPK FSM, Baskoro Rochadi, saat peletakan batu pertama pembangunan gedung, Jumat (3/8/2018), mengatakan gedung yang dibangun di atas lahan seluas 3000 meter persegi itu diperkirakan menghabiskan dana mencapai Rp33,3 miliar.

Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum, mengatakan dengan didirikannya gedung magister dan doktor FSM itu akan memicu sumber daya manusia civitas academica Undip.

“Semoga dengan didirikan gedung baru ini, kedepan banyak dosen yang bisa melanjutkan studi S3 dan mendukung mahasiswa yang melakukan penelitian ke luar negeri,” ujar Yos dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Jumat.

Rektor berharap pembangunan gedung pascasarjana FSM tersebut diharapkan dapat berjalan lancar, tepat waktu, tepat mutu, dan selalu menjaga kepatuhan regulasi di dalamnya.

Dekan FSM Undip, Prof. Dr. Widowati, S.Si., M.Si., menjelaskan pemanfaatan dari pembangunan gedung tersebut untuk perkuliahan mahasiswa pascasarjana FSM dengan didukung gudang perpustakaan dan laboratorium. Dekan menambahkan pada lantai keenam Gedung Asyntia Prasada nantinya juga akan dibuat aula untuk seminar nasional dan internasional serta tempat ujian doktor.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya