BMKG Siap Update Info Cuaca selama DFC IX

Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara (BMKG Banjarnegara), Setyoajie Prayoedhie. (Antara/Wuryanti)
04 Agustus 2018 04:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, BANJARNEGARA — Stasiun Geofisika Banjarnegara menyatakan kesiapan menyampaikan informasi prakiraan cuaca aktual kawasan dataran tinggi Dieng selama kegiatan Dieng Culture Festival (DCF) IX, Jumat-Minggu (3-5/8/2018).

"BMKG sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya turut memberikan dukungan melalui informasi prakiraan cuaca aktual kawasan Dieng selama penyelenggaraan DCF," kata Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara (BMKG Banjarnegara) Setyoajie Prayoedhie di Banjarnegara, Kamis.

Tujuannya, kata dia, adalah untuk memberikan informasi prakiraan cuaca di kawasan dataran tinggi Dieng selama kegiatan DCF 2018 kepada masyarakat. Dengan demikian, pihak penyelenggara dan para pengunjung dapat mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kondisi cuaca di Dieng selama berlangsungnya kegiatan.

"Terlebih lagi, Dieng Culture Festival merupakan kegiatan festival kebudayaan bertaraf internasional yang rutin dilaksanakan di kawasan dataran tinggi Dieng setiap tahun," katanya.

Dia menambahkan, secara umum prakiraan cuaca di Dieng selama kegiatan DCF 2018 cerah berawan dengan suhu antara 13-30 derajat Celsius dan kecepatan angin 20-40 km/jam dengan arah barat daya barat laut.

Dia menambahkan, pemutakhiran informasi prakiraan cuaca, kata dia, akan terus dilakukan secara berkala. "Kami akan terus memberikan pemuktahiran data secara berkala, selama berlangsungnya kegiatan," katanya.

Informasi prakiraan cuaca tersebut, kata dia, nantinya akan disebar luaskan kepada Instansi terkait maupun kepada masyarakat umum. "Informasi juga dapat dilihat melalui akun resmi media sosial BMKG Banjarnegara, antara lain Twitter @stageof_bji, fans page Facebook BMKG Banjarnegara, Instagram @stageof.banjarnegara dan grup Whatsapp BMKG Banjarnegara," katanya.

Selain itu, kata dia, untuk informasi lebih lanjut terkait informasi prakiraan cuaca di Dieng, masyarakat juga dapat menghubungi Stasiun Geofisika Banjarnegara melalui telepon di nomor 08112600868 atau email stageof.banjarnegara@bmkg.go.id.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara