806 Calon Mahasiswa Untidar Lolos Seleksi Mandiri

Calon mahasiswa mengikuti Seleksi Masuk Mandiri Universitas Tidar (SMM Untidar) Magelang. (Antara/Humas Untidar)
04 Agustus 2018 13:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, MAGELANG — Sebanyak 806 calon mahasiswa dinyatakan lolos Seleksi Masuk Mandiri Universitas Tidar (SMM Untidar) Magelang. Mereka selanjutnya bakal diklasifikasikan untuk ditentukan uang kuliah tunggal (UKT) yang harus dibayarkan.

Ketua Panitia SMM Untidar 2018 Prof. Sukarno di Magelang, Jumat (3/8/2018), menyebutkan hanya 33% dari total 2.445 pendaftar SMM Untidar yang dinyatakan lolos seleksi dan sah menjadi calon mahasiswa. Menurut Sukarno, jumlah pendaftar meningkat 978 orang dari data pada tahun 2017 yang jumlah total pendaftarnya sebanyak 1.467 orang.

Mereka yang dinyatakan lolos diharapkan segera mengisi borang sosial ekonomi pada laman ukt.untidar.ac.id. Pengisian formulir itu sudah bisa dimulai Jumat (3/8/2019). "Data-data sosial dan ekonomi para calon mahasiswa yang mereka input akan menjadi acuan dalam menentukan besaran uang kuliah tunggal [UKT]," kata Sukarno.

Pelaksanaan SMM Untidar 2018, menurut Sukarno, dinyatakan sukses tanpa kendala berarti dan tidak ditemukan kasus perjokian atau kecurangan-kecurangan ujian lainnya. "Panitia SMM Untidar 2018 bekerja sama dengan Universitas Negeri Semarang [Unnes] dalam pencetakan soal. Proses ini diawasi ketat sehingga kerahasiaan soal terjaga. Setelah ujian pun, soal kembali ditarik dan segera dihancurkan," kata Sukarno.

SMM Untidar merupakan jalur terakhir penerimaan mahasiswa baru (PMB) Untidar. Calon mahasiswa jalur ini diwajibkan mengikuti setiap proses yang telah dijelaskan pada pengumuman di laman untidar.ac.id dan wajib melakukan verifikasi data di kampus Untidar pada tanggal 24 s.d. 25 Agustus 2018. "Kalau tidak melakukan verifikasi data, dinyatakan mengundurkan diri," kata Sukarno.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Sumber : Antara