32 Tim U-11 Berebut Piala Ketua DPRD Jateng

Sejumlah bocah peserta sekolah sepak bola (SSB) berlatih di Stadion Undip Tembalang, Kota Semarang. (Antara/ Ahmad Su'udi)
04 Agustus 2018 09:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 32 tim sekolah sepak bola (SSB) bakal berlaga dalam grand final Liga Forum Pembina Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fopssi) Jateng U-11 guna memperebutkan Piala Ketua DPRD Jateng.

Ke-32 tim tersebut akan bertanding di Lapangan Desa Kujon, Borobudur, Magelang, Sabtu-Minggu (4-5/8/2018), kata Wakil Ketua Fopssi Jateng, Ahmad Su’udi, dalam siaran pers yang diterima di Semarang, Jumat (3/8/2018). Dipastikannya, pertandingan ke-32 tim SSB itu bakal berlangsung sengit dan menarik karena tim-tim yang akan bertanding tersebut merupakan tim terbaik dari masing-masing wilayah.

Sebanyak 32 tim akan dibagi dalam delapan grup. Nantinya juara dan peringkat kedua setiap grup akan maju ke fase gugur untuk memperebutkan juara I guna meraih Piala Ketua DPRD Jateng dan uang pembinaan. “Tim juara kesatu akan menjadi wakil Jateng ke tingkat nasional yang akan digelar di Bandung sehingga diharapkan setiap SSB mempersiapkan diri secara baik," ujarnya.

Untuk menggelar partai grand final, katanya, panitia sudah mempersiapkan secara matang. "Sebelum kejuaraan dimulai, kami sudah melakukan penelusuran [screening] data pemain. Validasi ini agar pemain yang bertanding benar-benar usia 11 tahun. Selain itu kami juga menjalankan temu teknik agar peraturan kompetisi bisa ditaati," demikian Ahmad Su'udi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara