592 Peserta Lolos Seleksi Calon Bintara Polri

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono, menghadiri sidang terbuka akhir penerimaan calon bintara Polri di Gedung Merapi, kompleks PRPP Jateng, Semarang, Jumat (3/8 - 2018). (tribrata.jateng.polri.go.id)
05 Agustus 2018 11:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 592 peserta lolos seleksi tahap akhir calon bintara Polri 2018 yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng). Mereka dinyatakan lolos setelah menjalani sidang terbuka kelulusan akhir di Gedung Merapi, kompleks Pusat Rekreasi dan Pameran Promosi (PRPP) Jawa Tengah (Jateng), Jl. Anjasmoro, Semarang, Jumat (3/8/2018).

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono, mengucapkan selamat kepada para peserta yang lolos untuk mengikuti pendidikan calon bintara Polri 2018. Ia juga berterima kasih kepada peserta yang telah mengikuti setiap tahapan seleksi.

Tokopedia

“Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai siswa bintara 2018 dan segera persiapkan diri untuk mengikuti pendidikan pembentukan bintara. Belajar yang tekun dan giat berlatih agar harapan Polri memiliki SDM yang profesional, bermoral dan modern terwujud,” ujar Kapolda seperti dikutip laman Internet resmi Polda Jateng, Sabtu (4/8/2018).

Kapolda juga berpesan kepada peserta yang tidak lulus untuk tidak berkecil hati. “Saya berharap untuk tidak berkecil hati maupun menyerah untuk mencoba kembali pada penrimaan yang akan datang. Semua seleksi bersifat Betah [Bersih, Transparan, dan Akuntabel]. Jadi bisa ditanyakan ke panitia kenapa bisa gagal sehingga lebih siap ke depan,” ujar Kapolda.

Pada penerimaan calon bintara Polri tahun ini, Polda Jateng mendapat kuota mencapai 592 orang. Sementara jumlah peserta yang mengikuti seleksi hingga tahap akhir mencapai 728 orang.

Dari 592 peserta yang dinyatakan lolos seleksi itu, 565 orang di antaranya merupakan pria dan 14 wanita dengan kategori umum. Sementara, 21 pria dan 6 wanita di antaranya masuk dengan jalur kompetisi khusus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya