Langit Dipenuhi Lampion saat Dieng Culture Festival 2018

Lampion beraneka warna diterbangkan sebagai rangkaian Dieng Culture Festival 2018. (Antara/Wisnu Adhi)
05 Agustus 2018 12:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, BANJARNEGARA — Ribuan lampion diterbangkan oleh para wisatawan yang menghadiri acara Dieng Culture Festival 2018 di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Minggu (5/8/2018) dini hari.

Penerbangan ribuan lampion secara serentak dilakukan seusai pentas musik Senandung Negeri di Atas Awan yang menampilkan beberapa grup band lokal dengan bintang tamu penyanyi Hiroaki Kato dari Jepang dan Noe vokalis Letto.

Tokopedia

Ribuan lampion beraneka warna yang diterbangkan sebagai rangkaian acara Dieng Culture Festival 2018 itu membuat langit di kawasan Dataran Tinggi Dieng tampak indah dan semarak. Suhu dingin yang mencapai di bawah 10 derajat Celcius tidak menyurutkan minat wisatawan dan masyarakat setempat untuk berada di pelataran Candi Arjuna.

Sambil menyulut api untuk menerbangkan lampion, ribuan wisatawan tanpa dikomando menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atikoh, dan Bupati Banjarnegara Budi Sarwono juga terlihat menerbangkan lampion dari panggung kehormatan.

"Dieng indah, penuh dengan lampion," kata Ganjar sambil memandang ke langit di atas Dataran Tinggi Dieng yang dihiasi ribuan lampion.

Sumber : Antara