Sama Kuat, Persipur Purwodadi Vs Persijap Jepara 1-1

Penonton memadati Stadion Krida Bakti Purwodadi saat laga Persipur Purwodadi versus Persijap Jepara, Minggu (5/8 - 2018). (Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)
05 Agustus 2018 23:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, PURWODADI — Persijap Jepara berhasil mencuri satu poin dari tuan rumah Persipur Purwodadi setelah menahan imbang 1-1 pada laga lanjutan kompetisi Liga 3 Indonesia di Stadion Krida Bakti Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (5/8/2018).

Sejak kick off babak pertama, Persijap Jepara sebagai tamu langsung mengambil inisiatif menyerang. Tekanan yang dilancarkan sejak menit pertama itu akhirnya melahirkan gol cepat pada menit ke-7 lewat kaki Gatot Wahyudi. Gol untuk keunggulan tim tamu itu berawal dari pemanfaatan bola memantul yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pemain bernomor punggung 7 tersebut.

Tokopedia

Persipur Purwodadi yang tertinggal 0-1, berupaya menyamakan kedudukan dengan meningkatkan tempo serangan. Serangkan yang dilancarkan tim tuan rumah yang ditukangi Wahyu Teguh Wibowo itu akhirnya membuahkan peluang lewat tendangan penalti setelah terjadi pelanggaran di area pertahanan tim tamu pada menit ke-12.

Dias Setyo Ustoko yang ditunjuk sebagai algojo tendangan penalti, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik setelah berhasil mebobol gawang Persijap Jepara yang dijaga kiper Amirul Kurniawan, skor 1-1. Tekanan yang dilancarkan tim tuan rumah berlangsung hingga wasit Alvian asal Kediri meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir, sedangkan skor masih sama kuat 1-1.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga peluit akhir ditiup oleh wasit Devis Alfian Fahrizal. Pada laga tersebut, wasit mengeluarkan lima kartu kuning, tiga kartu di antaranya untuk pemain Persipur Purwodadi dan dua untuk pemain Persijap Jepara.

Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo mengaku senang bisa memetik satu poin di kandang lawan. "Hasil kerja keras para pemain patut diapresiasi karena sudah bermain luar biasa," ujarnya.

Diakuinya skema permainan tidak berjalan. Namun dia memaklumi, karena kondisi lapangan. Terkait keputusan wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah, dia mengakui mempertanyakan keputusan tersebut, namun poin satu tetap disyukuri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara