Ratusan Santri Doakan Cak Imin di Nusantara Mengaji

Ratusan santri mengikuti Nusantara Mengaji di Masjid Raya Baiturrahman Semarang. (Antara/Wisnu Adhi)
06 Agustus 2018 05:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Ratusan santri dari beberapa pondok pesantren, Jumat (3/8/2018), mengikuti kegiatan Nusantara Mengaji Khataman Alquran di Masjid Raya Baiturrahman Semarang. Kegiatan itu digelar untuk mendoakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar terpilih menjadi wakil presiden.

"Kegiatan untuk keberhasilan Cak Imin, panglima santri memimpin bangsa ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia. Lokasinya di pondok-pondok pesantren dan masjid-masjid raya di masing-masing daerah," papar sekretaris DPW PKB Jawa Tengah sekaligus Koordinator Daerah Nusantara Mengaji Jateng, Sukirman.

Tokopedia

Gelar Panglima Santri saat ini disematkan kepada Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar. Selama ini, kata Sukirman, Cak Imin mendapat mandat dari para kiai dan ulama untuk mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan Umum Presiden 2019.

"Alhamdulillah, di kabupaten/kota se-Jateng juga sukses menggelar acara seperti ini dengan hadirnya ribuan warga," kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah itu.

Pada kegiatan Nusantara Mengaji, selain khataman Alquran, juga dilakukan pembacaan Salawat Nariyah sebanyak 4.444 kali, serta santunan bagi anak yatim. Menurut Sukirman, kegiatan Nusantara Mengaji akan terus dilaksanakan pada tanggal 4-10 Agustus 2018.

Hadir dalam kesempatan itu, antara lain Ketua Lazisnu Jateng Moh. Mahsun, Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jateng Hendri Wicaksono, Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Jateng Abdul Hamid, anggota Fraksi PKB Ida N.S. dan Budiono, serta Ketua Fatayat NU Jateng Tazkiyatul Mutmainah. Sementara itu, K.H. Marwan al Hafidz memimpin khataman dan selawatan.

Marwan al Hafidz dalam kesempatan itu mengatakan bahwa bacaan-bacaan dari kitab suci Alquran serta selawatan bisa memberikan pertolongan bagi manusia. "Semoga apa yang menjadi hajat dari Pak Muhaimin Iskandar dapat tercapai dan terkabul dengan bacaan-bacaan ini," harapnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara