PBAK IAIN Salatiga Ajak Maba Belanja di Pasar Tradisional

Seorang mahasiswa baru IAIN Salatiga berbelanja di pasar tradisional di Kota Salatiga, Minggu (5/8 - 2018). (Semarangposcom/Humas IAIN Salatiga)
06 Agustus 2018 10:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 3.050 mahasiswa baru (maba) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga tahun akademik 2018/2019 ramai-ramai berbelanja di 17 pasar tradisional di Salatiga, Minggu (5/8/2018). Kegiatan ini digelar dalam rangkaian program Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaa (PBAK) 2018.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama IAIN Salatiga, M. Khusen, menyebutkan PBAK sudah merupakan agenda tahunan yang digelar kampus untuk menyambut maba. Tahun ini PBAK digelar salah satunya dengan mengajak maba berbelanja di pasar tradisional.

“Dengan berbelanja di pasar tradisional akan lebih mengenalkan kita dengan budaya di Kota Salatiga,” ujar Khusen daam sambutan pelepasan maba di halaman Gedung K.H. Hasyim Asyari, Kampus III IAIN Salatiga, seperti dikutip dalam keterangan resmi, Minggu.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pasar Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Salatiga, Dian Korina, mengapresiasi kegiatan yang digelar kampus IAIN Salatiga. Ia menilai dengan berbelanja di pasar tradisional, mahasiswa tak hanya mengenal karakter masyarakat Kota Salatiga tapi juga bisa turut berinteraksi.

"Melalui kegiatan ini mahasiswa diharapkan bisa tanggap dan cermat dalam menghadapi kehidupan bermasyarakat," ujar Dian.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya