Hendi dan Ita Dikukuhkan Jadi Mahasiswa Baru Undip

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menerima jas almameter Undip dari Rektor Prof. Yos Johan Utama, di Stadion Undip, Kampus Tembalang, Kota Semarang, Senin (6/8 - 2018). (Semarangpos.com/Humas Undip)
06 Agustus 2018 19:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 11.381 orang dikukuhkan sebagai mahasiswa baru Universitas Diponegoro (Undip), Senin (6/8/2018). Upacara penerimaan mahasiswa baru itu digelar di Stadion Undip, kampus Undip, Tembalang, Kota Semarang.

Dari 11,381 orang mahasiswa baru itu, dua di antaranya merupakan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu.

Tokopedia

Wali kota yang akrab disapa Hendi itu memang kembali menjalani kuliah. Kali ini, Hendi mengambil Program Doktoral (S3) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip.

"Saya memilih Undip karena selain kredibilitasnya, lokasinya juga ada di Kota Semarang. Selain itu saya memang berkeinginan menambah ilmu di bidang sosial, politik dan pemerintahan, dan Undip menyediakan itu," tutur Hendi saat dijumpai wartawan seusai upacara.

Sementara itu, jika Hendi mengambil program S3, maka berbeda dengan Ita, sapaan wakil Wali Kota Semarang. Ita mengambil Program Magister (S2) FISIP.

"Kita enggak janjian [mengambil kuliah di Undip]. Ketemunya pas ujian kemarin," tutur Hendi.

Hendi berharap aktivitasnya sebagai mahasiswa tak mengganggu tugasnya di pemerintahan.

"Insya Allah kami sudah menerapkan sistem dengan baik. Bahkan hal ini menjadi tanda kalau wali kota dan wakilnya sekolah lagi, berarti kotanya cukup kondusif," imbuh Hendi.

Terpisah, Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, memberi apresiasi atas keseriusian Hendi dan Ita yang kembali menimba ilmu di kampus Undip. Padahal, setiap harinya kedua pemimpin Kota Semarang itu disibukkan dengan aktivitas di pemerintahan.

"Saudara-saudara bisa mencontoh pak wali kota dan ibu wali kota. Meski disibukkan dengan tugas-tugas di pemerintaha, masih menyempatkan diri kuliah," ujar Rektor Undip dalam sambutannya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya