Bawaslu Jateng Ajak Masyarakat Cermati Calon Komisioner Kabupaten dan Kota

Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Jateng Muhammad Rofiuddin. (Facebook.com)
06 Agustus 2018 22:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Tengah meminta masyarakat mencermati dan memberikan masukan atas nama-nama yang diseleksi menjadi komisioner Bawaslu tingkat kabupaten dan kota.

"Kami mengharapkan masukan dari masyarakat untuk nama-nama yang telah diumumkan, masukan tersebut sangat penting agar Bawaslu bisa mendapatkan figur komisioner terbaik," kata Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Jateng Muhammad Rofiuddin di Kota Semarang, Jateng, Senin (6/8/2018).

Tokopedia

Ia menjelaskan bahwa seleksi komisioner Bawaslu tingkat kabupaten dan kota di Jateng ini sesuai dengan amanat UU No. 7/2017 tentang Pemilu. Nama-nama calon komisioner Bawaslu kabupaten dan kota yang telah lolos seleksi tahap awal serta akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan dapat dilihat dengan mengakses situs http://jateng.bawaslu.go.id/.

Masukan dari masyarakat itu, menurut dia bisa disampaikan melalui surat yang dialamatkan ke Kantor Bawaslu Jateng, Jk. Papandayan Selatan No. 1 Kota Semarang, Jateng atau melalui email ke sdmbawasluprovjateng@gmail.com atau SMS ke nomor 08112777423. "Masyarakat yang memberikan masukan tidak perlu khawatir, identitas akan kami rahasiakan dan masukan yang masuk akan kami konfirmasi ke peserta jika dibutuhkan," ujarnya.

Bawaslu Jateng saat ini sudah mengantongi 334 nama calon komisioner setelah melalui serangkaian tahapan seleksi. Tahapan seleksi akhir berupa uji kelayakan dan kepatutan akan dilaksanakan pada 7-9 Agustus 2018 di Hotel Atria, Kota Magelang, Jateng. Setiap harinya, ada calon komisioner dari 12 kabupaten dan kota yang akan menjalani fit and proper test tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara