5 Daerah di Jateng Ini Didera pemadaman Listrik Selasa Ini

ilustrasi PLN. (Antara)
07 Agustus 2018 06:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, SOLO — Pemadaman listrik melanda sebagian wilayah di lima daerah di Jawa Tengah (Jateng), Selasa (6/8/2018). Kelima daerah di Jateng yang terkena penghentian pelayanan PLN seperti itu adalah Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Brebes.

Wilayah Kota Semarang yang didera pemadaman listrik adalah Jl. Pekunden Dalam, Jl. Pekunden Timur, Jl. Mayjen Sutoyo, dan Jl. Pandanaran I di Kecamatan Semarang Tengah serta Jl. Karangrejo di Kecamatan Banyumanik, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Penghentian pelayanan PLN serupa di Kota Saltiga berlangsung di Kampung Tetep Randuacir dan Perumahan Praja Mulya di Kecamatan Argomulyo dan Perumahan Wahid di Kecamatan Tingkir, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

Di Kabupaten Kendal, pemadaman listrik mendera sebagian wilayah di lima kecamatan, yakni Kecamatan Pagerruyung, Kecamatan Paten, Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Gemuh, dan Kecamatan Limbangan, dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Pemadaman listrik di Kecamatan Pagerruyung menyasar Desa Pagerruyung, Desa Tambahrejo, Desa Gebangan, dan Desa Krikil.

Penghentian pelayanan PLN di Kecamatan Patean berlangsung di Desa Mlatiharjo, Desa Gedong, Desa Curugsewu, Desa Patean, Desa Selo, Desa Kalices, Desa Sidokumpul, Desa Sidodadi, Desa Sukomangli, Desa Kalilumpang, dan Desa Kalibareng. Untuk Kecamatan Sukorejo, penghentian pelayanan PLN melanda Desa Bringinsari, Desa Ngargosari, Desa Sukorejo, Desa Pesaren Kebumen, Desa Trimulyo, Desa Kalipakis, Desa Mulyosari, dan Desa Kalibogor. Pemadaman listrik di Kecamatan Gemuh hanya mendera Desa Sojomerto, sedangkan wilayah Kecamatan Limbangan yang didera pemadaman listrik hanya Desa Tamanrejo.

Pemadaman listrik di Kabupaten Pemalang mendera Desa Petarukan, Desa Rowopanggang, Desa Serang, dan Desa Iser di Kecamatan Petarukan, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Sedangkan pemadaman listrik di Kabupaten Brebes berlangsung di Desa Tianggal di Kecamatan Larangan, Desa Sigentong di Kecamatan Wanasari, serta Desa Tegalglagah, Desa Petunjungan, dan Desa Banjaratma di Kecamatan Bulakamba, dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Dikutip Solopos.com dari akun Twitter milik PLN Distribusi Jateng dan DIY, @infolistrikdjty, bisa dipastikan adanya gangguan jaringan jika ada pemadaman listrik di luar jadwal. Pelanggan dapat melaporkannya kepada pihak PLN melalui call center PLN di nomor 123 dengan menyertakan kode wilayah atau melalui Twitter dengan menautkan laporan ke akun @pln_123 dan @infolistrikdjty.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya