Jateng Terbaik dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi CPNS

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Jateng Riena Retnaningrum menunjukkan penghargaan pemanfaan teknologi informasi dari Lembaga Administrasi Negara, Selasa (7/8 - 2018). (Antara/Humas Pemprov Jateng)
08 Agustus 2018 07:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Terbaik I dalam Bidang Pemanfaatan Teknologi Informasi Penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan dan Pelatihan Dasar CPNS 2018.

"Penghargaan ini diraih karena terobosan pemanfaatan teknologi yang kami lakukan," kata Pelaksana Tugas Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah Riena Retnaningrum di Kota Semarang, Jateng, Selasa (7/8/2018).

Ia menjelaskan pada penyelenggaraan diklat untuk meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN), terdapat 21 aplikasi yang disediakan dan sudah ada 10 yang bisa langsung dimanfaatkan dan aplikasi itu digunakan untuk identifikasi, perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi. Menurut dia, pemanfaatan teknologi informasi di BPSDMD Jateng ini sudah dirintis sejak lama dan sesuai dengan program reformasi birokrasi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

"Pemanfaatan aplikasi ini mulai maksimal pada 2017, harapannya dengan techno training center akan memudahkan banyak hal pada proses diklat," ujarnya.

Meskipun menjadi yang terbaik untuk tingkat nasional, Riena menegaskan bahwa pihaknya terus memperbaiki berbagai pelayanan. Selain itu, ada pula masukan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang menjadi catatan pihaknya, antara lain evaluasi tim manajemen, perbaikan perencanaan, serta tentang akses masyarakat.

"Ini menjadi rintisan untuk mewujudkan Jateng Corporate University yang bertujuan mengembangkan kompetensi inti semua ASN di Jateng dan bersinergi dengan semua pihak termasuk kabupaten/kota," katanya.

Pengumuman perolehan nilai terbaik disampaikan pada puncak peringatan HUT ke-61 Lembaga Aparatur Negara Republik Indonesia di Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018). Penghargaan diserahkan langsung Kepala LAN RI Adi Suryanto kepada Plt Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Riena Retnaningrum.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Antara