Sadisnya Pembunuhan SPG Cantik di Hutan Blora, Masih Bernapas Sudah Dibakar...

Ferin Diah Anjani. (Instagram.com/ferinanjani).jpg
08 Agustus 2018 21:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Polda Jateng mengungkap terbongkarnya pembunuhan sadis Ferin Diah Anjani, 21, sales promotion girl (SPG) dan caddy golf, warga Perum Sendangmulyo, Tembalang, Kota Semarang di hutan jati kawasan Kunduran, Kabupaten Blora, Jateng, Rabu (1/8/2018) pekan lalu.

Informasi itu, sebagaimana diungkapkan Kantor Berita Antara, disampaikan langsung Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono di Kota Semarang, Jateng, Rabu (8/8/2018). Kasus itu melibatkan kepolisian daerah karena pengungkapannya harus melibatkan kepolisian antarwilayah.

Diterangkan Kapolda Condro Kirono bahwa kasus pembunuhan sepekan lewat itu menemui titik terang setelah identitas korban yang mayatnya ditemukan hangus terbakar di hutan jati kawasan Kunduran, Kabupaten Blora, Jateng itu terungkap. Padahal, jasad perempuan itu sebelumnya telah dikebumikan di makam tanpa identitas.

Seiring terungkapnya identitas Ferin yang dikuatkan hasil autopsi dan pencocokan DNA dengan keluarganya, polisi lalu menangkap Kristian Ari Wibowo, 31, warga Perum Dolog, Tlogosari Wetan, Pedurungan, Kota Semarang, Jateng yang dicurigai sebagai pembunuhnya. Lelaki itu adalah kawan Ferin yang bekerja sebagai karyawan di salah satu hotel Kota Semarang.

Kristian Ari Wibowo dibekuk polisi di tempat kerjanya itu. Dari hotel itu pula, lelaki asal Blora tersebut mengawali aksi sadisnya. Karena sudah dikenal korban, redaksi laman aneka berita Okezone.com yang mengutip Krjogja.com, menyimpulkan Kristian Ari Wibowo leluasa melakukan pembunuhan terhadap Ferin dengan kelewat sadis.

Di hotel tempat kerjanya itu, Kristian diam-diam mencampurkan obat penenang ke air minum korban. Pelaku yang menginginkan barang bawaan korban itu lalu membopong tubuh Ferin keluar kamar hotel.

Ia membawa korban yang telah tak sadarkan diri itu ke daerah asalnya, Blora. Demi menghilangkan jejak, ia membakar tubuh korban yang masih bernapas di hutan kawasan Kunduran Blora hingga tewas.

Kristian yang berdarah dingin setelah menghabisi nyawa Ferin secara sadis bersikap seolah tidak ada apa-apa. Bahkan, sekembalinya ke Semarang, ia kembali bekerja di hotel sampai akhirnya diringkus.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Agus Triatmaja membenarkan penangkapan pelaku pembunuhan disertai pembakaran perempuan muda usia itu. "Ya memang benar telah ditangkap pelaku pembunuhan, tapi saya belum dapat detail kronologi penangkapan," jelas Kombes Agus Tri.

Diperoleh kabar bahwa perbuatan Kristian bukanlah yang pertama kali ia lakukan. Sebelumnya, di tahun 2011, tersangka diduga melakukan hal sama terhadap seorang wanita lain. Demi memperoleh kepastian, polisi masih mendalami, termasuk mengenai identitas korban serta lokasi kejadian dan latar belakangnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia