BPBD Jepara Masih Cari 3 Nelayan Hilang

Tim SAR gabungan melakukan pencarian tiga nelayan asal Kabupaten Jepara yang dinyatakan hilang setelah melaut sejak Sabtu (4/8 - 2018). (Antara/BPBD Jepara)
09 Agustus 2018 07:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, JEPARA — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara masih melakukan pencarian terhadap tiga nelayan setempat yang dinyatakan hilang saat melaut di Perairan Jepara sejak Sabtu (4/8/2018).

"Proses pencarian tiga nelayan Jepara yang dinyatakan hilang tidak hanya BPBD Jepara, melainkan pihak lain juga ikut terlibat dalam pencarian," kata Kepala Pelaksana BPBD Jepara Arwin Noor Isdianto di Jepara, , Jawa Tengah, Rabu (8/8/2018).

Tokopedia

Sebelumnya, kata dia, personel BPBD dan Basarnas Pos Jepara juga melakukan pencarian di perairan sekitar utara Jepara. Akan tetapi, belum membuahkan hasil. "Kami juga belum mendapatkan laporan mengenai tanda-tanda keberadaan tiga nelayan yang dinyatakan belum pulang oleh keluarganya itu," ujarnya.

Rencananya, lanjut dia, pencarian akan dilakukan selama sepekan. Hanya saja, tidak selalu harus turun ke laut. "Basarnas biasanya juga akan membagikan berita tersebut. Sehingga suatu ketika ada hal-hal yang menjadi petunjuk terkait kejadian tersebut, misalnya ada temuan pelampung di laut atau pecahan kapal, tumpahan minyak, bisa jadi petunjuk untuk pencarian lebih lanjut," ujarnya.

Ia berharap ketiga nelayan tersebut bisa segera ditemukan. Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, tiga nelayan yang bernama Bambang, 40, asal Desa Sekuro, M. Soleh, 39, asal Desa Srobyong, dan Senijan, 39, asal Desa Karanggondang sama-sama dari Kecamatan Mlonggo dikabarkan belum pulang ke rumah oleh keluarganya. Ketiganya diketahui berangkat melaut pada hari Sabtu (4/8/2018) sekitar pukul 15.30 WIB dari perairan Pantai Pailus Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo.

Perahu yang ditumpangi ketiga nelayan tersebut, yakni perahu sopek berawarna putih biru dengan nama lambung perahu SR 01. Akan tetapi, setelah ditunggu oleh keluarganya hingga Senin (6/8) belum juga pulang, kemudian melaporkannya kepada Kelompok Nelayan Pantai Pailus Desa Karanggondang bahwa keluarganya yang sedang nelayan belum pulang ke rumah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara