Owabong Siapkan Zipline Coaster untuk Libur Iduladha

Manajemen objek wisata air Bojongsari (Owabong) tengah menyiapkan wahana permainan baru demi meningkatkan kunjungan wisatawan. (Antara/Dinkominfo)
09 Agustus 2018 12:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, PURBALINGGA — Pengelola Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah, terus melakukan berbagai persiapan guna menyambut wisatawan menjelang libur Idul Adha 2018.

"Kami telah menyiapkan wahana zipline coaster untuk menyambut wisatawan saat libur Idul Adha 2018," kata Pelaksana Tugas Direktur Perusahaan Daerah Owabong M. Hartono di Purbalingga, Rabu (8/8/2018).

Dia menjelaskan, wahana tersebut merupakan wahana penguji andrenalin yang akan disukai oleh para wisatawan. "Wahana ini merupakan wahana pertama yang ada di kawasan Jawa Tengah bagian Barat," katanya.

Selain itu, wahana lain yang telah dipersiapkan antara lain kolam salju hingga wahana edukasi pembuatan es krim. Dia juga menambahkan, pihaknya belum menetapkan target wisatawan pada saat libur Idul Adha 2018 mendatang.

"Kami masih berkoordinasi dengan bagian pemasaran, namun ada kemungkinan jumlah pengunjung tidak sebanyak libur Idul Fitri lalu," katanya. Sebelumnya, pengelola Owabong menargetkan kunjungan 100.000 wisatawan pada saat libur Idul Fitri 2018.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata, Dinas pemuda Olah Raga dan pariwisata Purbalingga Prayitno, mengatakan Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, terus melakukan sejumlah upaya guna mengintensifkan pengembangan sektor pariwisata pada tahun 2018 ini. Salah satunya adalah fokus pada pemanfaatan daya tarik Gunung Slamet sebagai bagian dari wisata keluarga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara