Kapal Nelayan Terbakar di Pati, 5 Jadi Arang?

Warga memadamkan api dengan cara menyiramkan air ke arah api yang membakar kapal nelayan di aliran Sungai Juwana, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jateng, Kamis (9/8 - 2018). (Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)
09 Agustus 2018 23:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, PATI — Kebakaran melanda sejumlah kapal nelayan di alur Sungai Juwana, Kamis (9/8/2018). Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Juwana Japet Simanjuntak memperkirakan lima kapal nelayan hangus jadi arang. "Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB," ujarnya di Pati, Kamis.

Tokopedia

Untuk kepastian jumlah kapal yang terbakar, dia meminta wartawan menunggu hasil penyelidikan di lapangan. Demikian pula soal penyebab terjadinya kebakaran, ia juga meminta wartawan menunggu hasil penyelidikan petugas.

Api yang membakar lima kapal nelayan, Kamis malam, kata dia, mulai bisa dijinakkan setelah dikerahkan armada pemadam kebakaran. Upaya pemadaman api sempat terkendala angin yang bertiup cukup kencang. Warga yang ingin melihat peristiwa tersebut, dia sebut juga turut menghambat gerak tim pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, kebakaran diduga berasal dari salah satu kapal nelayan. Api kemudian dengan cepat membesar dan menghanguskan sejumlah kapal yang ditambatkan di sisi selatan Pulau Seprapat di aliran Sungai Juwana.

Kebakaran kapal juga pernah terjadi pada Juli 2017 dan menghanguskan sedikitnya 16 kapal nelayan dengan kerugian mencapai puluhan miliar rupiah. Peristiwa kebakaran tersebut juga mengakibatkan tiga korban luka sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Pada 2015, peristiwa serupa juga terjadi dan setidaknya ada enam kapal yang hangus dengan kerugian hingga belasan miliar rupiah

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara