Sabu-Sabu Kini Dititipkan di Kamar Hotel Mewah

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji menunjukkan barang bukti serta tersangka pengedar sabu-sabu dengan modus operandi baru di Kota Semarang, Jateng, Kamis (9/8 - 2018). (Antara/I.C. Senjaya)
10 Agustus 2018 11:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Polrestabes Semarang meringkus pengedar narkotika jenis sabu-sabu dengan modus operandi baru, yakni mengambil pesanan barang haram tersebut di dalam kamar sebuah hotel mewah di Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji di Kota Semarang, Kamis (9/8/2018), mengatakan tersangka Eliya Nurma, 36, warga Plombokan, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah ditangkap di lobi hotel seusai mengambil pesanan. "Ditangkap seusai mengambil barang di bawah kasur di salah satu kamar," paparnya.

Tokopedia

Bersama dengan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 165 gram sabu dan 53 butir pil ekstasi. Menurut dia, modus oprandi yang dilakukan pengedar yang sudah beraksi sejak tujuh bulan berselang itu tergolong baru.

Ia menjelaskan dalam modus operandi terbaru para pengedar sabu-sabu tersebut, barang haram yang ditransaksikan diletakkan di bawah kasur hotel yang sudah dipesan sebelumnya. "Kunci hotel ditinggal di resepsionis dengan alasan nanti akan ada yang datang untuk masuk kamar," katanya.

Hotel yang dipilih pelaku pun, lanjut dia, selalu berpindah-pindah. Berdasarkan keterangan pelaku, kata dia, sudah ada 14 kali kiriman sabu-sabu yang dibeli dengan harga Rp750.000 dan dijual lagi dengan harga Rp870.000/gram.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara