Menang di Piala Indonesia, Jadi Modal PSIS Lawan Bhayangkara FC

Pemain PSIS Semarang kala bertanding melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (22/5 - 2018) malam. (Vidio.com/O Channel)
11 Agustus 2018 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - PSIS Semarang baru saja meraih hasil apik dalam laga Piala Indonesia melawan Persab Brebes. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Karangburahi, Brebes, Jumat (10/8/2018) sore itu, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah Persab.

Ketiga gol PSIS Semarang itu masing-masing dicetak Melcior Majefat, Fauzan Fajri, dan Ibrahim Conteh. Sementara satu-satunya gol penghibur Persab dilesakkan Kiki.

Kemenangan atas Persab ini pun menjadi modal berharga bagi PSIS Semarang yang akan menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Senin (13/8/2018).

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, menyebutkan jika selama ini timnya memang telah bersiap menghadapi juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC. Sedang untuk menghadapi Persab, Annese hanya menyiapkan skuatnya selama 10 menit.

"Kami menyiapkan pertandingan untuk melawan Bhayangkara. Sementara untuk pertandingan ini (melawan Persab) kami hanya berlatih 10 menit," ujar Annese dalam keterangan resmi seusai laga kontra Persab.

Menghadapi Persab, Annese banyak melakukan rotasi pemain. Ia bahkan menempatkan Conteh yang biasa bermain di lini tengah sebagai penyerang dengan formasi 4-3-2-1.

Selain itu, pelatih berkebangsaan Italia itu juga banyak memainkan pemain yang selama ini jarang mendapat kesempatan bermain. Hal itu dilakukan agar pemain bisa menunjukkan kualitas saat menghadapi tim yang level di bawah PSIS, yakni Liga 3.

"Kami saya sangat senang dengan para pemain, kami tampil bagus. Kami persiapkan latihan keras pekan ini untuk Bhayangkara FC," ujar Annese.

Pada pertemuan sebelumnya dengan Bhayangkara FC, PSIS Semarang tampil cukup apik. Saat itu, Haudi Abdillah dkk. mampu menahan seri Bhayangkara FC dengan skor 1-1 pada laga putaran pertama Liga 1 Indonesia musim ini, yang digelar di Stadion Deltras Sidoarjo.